Advokasi Program Keamanan Pangan Terpadu Dilakukan Kota Batu

  • Whatsapp
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat kegiatan.

Inspirator.co.id, Kota Batu, – Kegiatan Advokasi Program Keamanan Pangan Terpadu bersama Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Surabaya dibuka langsung oleh Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko di Ruang Rapat Utama Lt. 5 Balai Kota Among Tani, Selasa (22/02) pagi.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Surabaya, Dra. Rustyawati, Apt.M.Kes.Epid, menjelaskan, keamanan pangan terpadu merupakan salah satu program prioritas nasional. Program Keamanan Pangan Terpadu ini memuat tiga lokus. Antara lain Desa Pangan Aman, Pangan Jajanan Anak yang dikonsumsi anak usia sekolah (PJAS) dan Pasar Aman Berbasis Komunitas.

Muat Lebih

“Pembangunan keamanan pangan dimulai dari tingkat individu, keluarga dan masyarakat di komunitas Desa, Pasar dan Sekolah,” terangnya.

Untuk di Kota Batu, lanjut dia, pengawasan pangan telah dilakukan secara rutin terhadap fasilitas produksi dan distribusi obat dan makanan.

“Selain itu juga diadakan kegiatan Informasi dan Edukasi terkait keamanan pangan,” tandasnya.

Seiring hal ini, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, keamanan pangan menjadi salah satu hal yang penting dilakukan karena asupan gizi yang baik menentukan masa depan anak.

“Semoga program ini dapat segera ditindaklanjuti, karena asupan gizi menentukan masa depan anak-anak. Saya harap semuanya berjalan lancar dan sukses,” harap Wali Kota. (komin)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *