Anggrek Pemenang Lomba Dilelang Untuk Donasi Korban Banjir, 107 Juta Berhasil Dikumpulkan

  • Whatsapp
30 Anggrek dilelang untuk donasi korban bencana banjir di wilayah Kota Batu.

Kota Batu, inspirator.co.id – Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Malang Raya gandeng Pemkot Batu untuk lelang 30 Anggrek pemenang lomba pada event Batu Shining Orchid Week 2021. Hasil lelang inipun langsung didonasikan untuk korban bencana banjir bandang di wilayah Kota Batu, kamis lalu.

Dijelaskan ketua panitia, Fathul Yasin, 30 Anggrek pemenang lomba tersebut, memang disediakan secara khusus oleh pemiliknya untuk membantu korban bencana banjir. Selain itu, peserta Batu Shining Orchid Week 2021 juga turut memberikan donasi.

Muat Lebih

“Kami lakukan dalam bentuk Anggrek. Kami tidak bisa membantu banyak. Namun dengan donasi dari penerima anggrek, kami harap bisa bermanfaat,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yasin.

Ia menjabarkan, pada malam penggalangan dana untuk korban bencana banjir, berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp 107 juta. Rinciannya, donasi dari para peserta Batu Shining Orchid Week 2021 sebesar Rp 10 juta, dan hasil lelang/donasi malam ini sebesar Rp 97 juta rupiah.

“Harga anggrek termahal yang berhasil dilelang adalah senilai 25 juta rupiah. J99 Corp merupakan undangan yang mendapatkan hasil lelang terbanyak, yaitu 9 anggrek,” tandasnya.

Keindahan Anggrek turut meringankan beban korban bencana banjir.

Pada acara lelang amal ini, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, turut memberikan apresiasi kepada semua undangan dan para peserta Batu Shining Orchid Week 2021.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada peserta dan para undangan yang sudah antusias membantu korban bencana di Kota Batu. Namun maaf, kami tidak menerima dana cash. Silahkan dibawa panitia terlebih dahulu, tolong dibelikan material bangunan dan keperluan lain yang bisa membantu korban bencana,” himbau Bude sapaan akrabnya.

Kegiatan Malam Penggalangan Dana bagi korban terdampak, berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Senin (8/11/21). Acara ini juga dihadiri perwakilan Lions Club, J99 Corp, perwakilan Perbankan se-Malang Raya, BNN, BPJS, Kepala OPD Pemkot Batu dan tamu undangan. (im)

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *