Bagikan Kado Paket Sembako, Alumni Akpol 2000 Datangi Rumah Warga Kota Malang Terdampak Pandemi Covid

  • Whatsapp
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat hadir ditengah tengah masyarakat terdampak pandemi covid 19.

Kota Malang, inspirator.co.id – Bhakti Sosial Berbagi Senyum Untuk Negeri telah dilakukan alumni Akpol tahun 2000 dengan memberikan kado spesial bagi warga masyarakat maupun pekerja yang terdampak  Pandemi Covid 19. Kegiatan inipun dilakukan secara langsung dengan membagikan kado paket sembako dari rumah ke rumah, diantaranya  warga korban kecelakaan, difabel, maupun pekerja terdampak pandemi yang ada di Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto menjelaskan bahwa, kegiatan berbagi senyum untuk negeri, dalam rangka bhakti sosial alumni Akpol angkatan 2000 yang dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu (25/8/21).

Muat Lebih

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak dimasa pandemi ini, terutama di Kota Malang. Kami mewakili teman-teman Alumni Akademi Kepolisian angkatan 2000 dengan nama Batalyon Sanika Satyawada untuk melaksanakan  gerakan pendistribusian Bansos dan vaksinasi secara serempak untuk seluruh Indonesia,” terang Kapolres yang akrab disapa Buher ini.

Terkait hal itu, Buher menjabarkan, khususnya yang di Polresta Malang dan Polda Jawa Timur mencoba hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Malang. Sedangkan untuk total pembagian sembako Berbagi Senyum Untuk Negeri ada 130 paket, Termasuk 50 ton beras, 500 liter minyak goreng, 130 box sembako, 3000 masker medis.

“Pelaksanaannya di lakukan dari rumah ke rumah  kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami juga melibatkan teman teman  Babinkamtibmas dalam pendistribusian bansos dengan sasaran paguyuban dan pedagang pasar, pkl, termasuk komunitas driver ojol, komunitas masyarakat supeltas, ada teman teman Arema, perwakilan dari organisasi kepemudaan dan mahasiswa,” terang Buher.

Dari bhakti sosial yang dilakukannya, Buher berharap sembako yang dibagikan bisa bermanfaat serta bisa membantu meringankan beban saudara kita. Ia menyebut, bantuan yang diberikan memang tidak seberapa nilainya, namun pihaknya berusaha hadir membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, khususnya di wilayah Kota Malang.

“Dalam situasi pandemi covid 19 ini tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk menjaga keluarga kita dan bagi masyarakat  yang belum melaksanakan vaksin baik keluarga inti maupun saudara kita, untuk segera mendaftarkan diri menjadi peserta vaksinasi,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *