Bantuan BLT DD Periode 4 Disalurkan Ke Warga Pesanggrahan

  • Whatsapp
Bantuan BLT DD tahap 4 di Desa Pesanggrahan disambut antusias warga, Jumat (25/9/2020).

Kota Batu, inspirator.co.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kembali dilakukan di Desa Pesanggrahan, Kota Batu. Penyaluran bantuan itu, masuk tahap ke empat, dan terdapat 292 warga yang mendapatkan bantuan.

Dijelaskan oleh Sekertaris Desa Pesangrahan, Budi Cahyono bahwa, sebelum proses pembagian yang dilakukan, sebelumnya sudah dilakukan musyawarah desa yang melibatkan berbagai unsur seperti Ketua RT dan Ketua RW. Hal tersebut dilakukan guna transparasi, dan kepastian siapa yang benar-benar layak dan belum pernah mendapatkan bantuan.

Muat Lebih

” Masyarakat yang mendapatkan bantuan ini merupakan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan apapun, baik dari Pemkot Batu maupun dari pusat. Ini murni orang yang belum menerima bantuan sama sekali. Soalnya, aturannya kan sudah jelas kalau tidak boleh mendapatkan bantuan doble,” jelas Sekdes, Jumat (25/9/2020).

Pada tahapan ke empat ini, lanjut Budi Cahyono, BLT tidak berakhir pada kegiatan saat ini saja. Melainkan, akan ada tahapan selanjutnya yakni, BLT tahap lima dan seterusnya. Ia pun berharap, dengan adanya bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19.

“Harapan kami sebagai pemerintah desa, dengan adanya program ini dapat membantu dari segi perekonomian warga. Karena dengan adanya pandemi yang semacam ini masyarakat banyak yang tidak bekerja, dan terkena dampak pengurangan karyawan atau bisa disebut juga PHK,” ujar Budi.

Sementara itu, Mukiar salah satu warga Pesanggrahan saat dikonfirmasi mengungkapkan, dirinya cukup senang dengan adanya bantuan tersebut. Ia menyebutkan, telah mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu. Disatu sisi, dia juga mengungkapkan nilai tersebut belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya baru dapat ya kali ini saja. Hari ini saya dapat uang sebesar 300 ribu dari desa, ini rencananya mau saya pakai buat beli beras dan berbagai kebutuhan pokok. Sebenarnya bantuan 300 ribu ini masih kurang untuk memenuhi kebutuhan saya. Tapi setidaknya sudah bisa untuk meringankan beban saya,” beber Mukiar saat dilokasi pembagian BLT.

Untuk diketahui acara pembagian bantuan BLT ini berlangsung dari jam 08.30 wib, di kantor Desa Pesangrahan, jalan Suropati nomor 123. Warga penerima bantuan berasal dari Dusun Krajan, Dusun Macari, Dusun Wunucari, Dusun Srebet barat, dan Dusun Srebet Timur. (Ba)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *