Bantuan Dampak Covid-19 Untuk Warga Pagarbatu Sudah Terealisasi, Sisanya Diharap Bersabar

  • Whatsapp
Pemerintah Desa Pagarbatu juga menghimbau warganya yang terdampak Covid-19.

Sumenep, inspirator.co.id –  Tahap II Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI untuk penangganan dampak virus Covid-19 atau Corona telah tersalurkan dengan baik di Desa Pagarbatu. Disebutkan oleh Imam Daud Kepala Desa Pagarbatu bahwa, tahap dua telah tersalurkan sebanyak 185 KPM.

Sedangkan penerima bantuan langsung tunai Rp. 600 ribu sebanyak 672 KK, dengan rincian 487 KK penerima BST tahap satu, ditambah dengan 185 KK pada tahap dua.

Muat Lebih

“Syukur Alhamdulillah, berkah Ramadhan dan penyaluran bantuan dampak pandemi covid 19 ini, berjalan dengan baik,” ujar, Imam Daud, Jumat (22/5/2020).

Dengan demikian, lanjut Imam Daud, dari data warga terdampak covid-19 yang kami  kirim ke email kemensos pertengahan bulan april sebanyak 1100 KK, ditambah 550 KK pada awal mei kemarin. Dimana saat ini baru berjumlah 672 KK yang sudah tersalurkan. Namun saat ini masih tersisa  978 KK, yang belum.

” Kepada seluruh warga Desa Pagarbatu, agar tetap bersabar menunggu namanya turun, berdoa agar  wabah pandemi covid-19 cepat selesai  dari bumi pertiwi dan tetap  jaga kesehatan, selalu berwudhu atau  cuci tangan , jaga jarak dan tawakkal,” Imbaunya.

Pria yang akrab disapa Danang juga berharap, warganya juga ikut mengawal dan laporkan kepada RT ,RW, kepala desa dan seluruh perangkat desa atau nomor pengaduan pemerintah yang sudah terpasang dipapan pengumuman.

“Jika ada warga yang belum pernah menerima bantuan baik berupa sembako BPNT, PKH, BLT dan BST bisa untuk melapor dan komunikasi. Karena semua ini adalah amanah dari pemerintah yang harus disampaikan ke masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang tidak mampu dan benar-benar terdampak Covid-19,” tegasnya. (Read-One)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *