Bendera Merah Putih Berkibar Di Jatim Park Dengan Tema Harmoni Nusantara

  • Whatsapp
upacara pengibaran bendera merah putih juga dilakukan oleh Jatim Park Group, Rabu (17/8/22).

Kota Batu, inspirator.co.id – Keberagaman etnik yang ada di wilayah Indonesia spesial dihadirkan Jawa Timur Park (JTP) Group untuk memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 77 di halaman parkir Jatim Park 3, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (17/8/22).

Di moment special ini, seluruh perwakilan karyawan dari masing masing sister company, baik hotel maupun theme park yang tergabung dibawah manajemen JTP Group dengan semangat mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih.

Muat Lebih

Manager marketing and public relations JTP Group, Titik S. Ariyanto memaparkan bahwa, upacara peringatan HUT RI ke 77 ini diikuti perwakilan diantaranya dari JTP 1, JTP 2, Batu Night Spectacular, Museum Angkut Movie Stars Studio, Eco Green Park, Museum Tubuh, The Bagong Adventure, JTP 3 (Dino Park, Legend Stars Park, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia dan, Milenial Glow Garden, serta Dino Mall).

“Selain itu, juga ada dari sister company yang lain diantaranya, Predator Fun Park, Batu Love Garden, Workshop Jawa Timur Park Group, Klub Bunga Butik Resort, Pondok Jatim Park, Pohon Inn Hotel dan, Senyum World Hotel,” urai Titik.

Wanita yang akrab disapa Titik ini menegaskan, peringatan sekaligus upacara pengibaran bendera kali ini dikemas secara unik dan berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, dari seluruh perwakilan karyawan dari sister company dan petugas upacara mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi yang ada di wilayah Indonesia.

Mereka, lanjut Titik, juga menampilkan medley tari kontemporer bertemakan Harmoni Nusantara yang menggabungkan gerakan tari tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia, kemudian di padu padankan dengan gerakan tari modern dance.

“Sementara, paduan suara diiringi secara langsung oleh karyawan Museum Musik Dunia dengan menggunakan instrument music kolintang, Angklung, Gendang dan Sape. Selain itu, ada parade kostum unik bertajuk Jatim Park Fashion Week, dengan kriteria kostum unik yang memadu padankan ciri khas dari setiap theme park yang ada, serta dengan sentuhan etnik sesuai provinsi yang ada di Indonesia,” tandasnya.

Jajaran manajemen Jatim Park Group saat mengabadikan moment.

Sementara itu, Direktur Jatim Park 3, DR. (Cand). Ir. Suryo Widodo, MArs., M.M menjelaskan, kegiatan yang digelar juga bertujuan untuk mempererat jalinan tali silaturohmi karyawan antar sister company. Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan agar mereka tetap harmonis dan bersatu demi memajukan perekonomian dari sektor pariwisata yang ada di Kota Batu.

“Selain kegiatan upacara, peringatan hari kemerdekaan di Jatim Park , nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan penyaluran 2.000 bantuan berupa beras oleh pihak Jatim Park Group. Bantuan ini, nantinya akan disalurkan kepada kerabat karyawan Jatim Park Group yang membutuhkan,” ungkap pria yang juga bertindak sebagai inspektur upacara kali ini.

Suryo menambahkan, selain itu bantuan juga akan disalurkan kepada panti asuhan, veteran dan janda veteran, serta pemilah sampah, petugas kebersihan jalan, pengamen, Jukir, dan supeltas. Menurutnya, hal ini sebagai wujud kepedulian kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, Jawa Timur Park Group berharap agar semarak kemerdekaan akan tetap terus terasa setiap tahunnya. Hal ini juga sebagai rasa nasionalisme, dan juga menghargai jasa jasa para pahlawan yang berjasa akan kemerdekaan Indonesia. Jayalah Indonesia,” tutup Suryo. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *