Berwisata Bawa Anak Dibawah 12 Tahun Sudah Diperbolehkan Di Kota Batu

  • Whatsapp
Berwisata di Kota Batu anak anak dibawah 12 tahun sudah boleh masuk.

Kota Batu, inspirator.co.id – Kabar gembira bagi anda yang ingin berwisata Ke Kota Batu bersama keluarga. Seiring turunnya level PPKM di Kota Batu, yang awalnya level 3 menjadi level 2, kini anak dibawah usia 12 tahun telah diperbolehkan masuk ke wahana wisata di Kota Batu.

Dari pantauan media ini, sudah dijumpai anak-anak bersama orangtuanya datang berduyun-duyun ke Jatim Park 2. Dari membeli tiket mereka terus  menuju pintu masuk. Selanjutnya, orangtua mereka melakukan scan melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Muat Lebih

Pemandangan semacam itu juga dijumpai di Taman Rekreasi Selecta. Ditempat inipun jumlahnya anak- anak yang masuk terlihat lebih banyak, mengingat adanya wahana kolam renang. Mereka pun tampak menikmati bermain di kolam renang dengan didampingi orang tuanya.

Direktur PT Selecta, Sujud Hariadi menerangkan, ada sekitar 2000 wisatawan yang datang ke Selecta. Ia bersyukur karena anak-anak telah diperbolehkan masuk ke Selecta. Disebutnya, di Selecta ada kolam renang khusus anak-anak dan dewasa. Taman bunganya juga banyak didatangi pengunjung.

“Sebelumnya kan dilarang, kami sangat keberataan saat itu karena Selecta adalah wahana wisata keluarga. Alhamdulillah, saat ini sudah bisa masuk dan kami syukuri,” ungkap Sujud.

Ia juga membeberkan, anak-anak boleh masuk ke tempat wisata sejak 9 Oktober 2021, atau di hari pertama pemberlakuan PPKM Level 2 untuk Kota Batu. Sujud menilai, dibukanya kembali tempat wisata untuk anak-anak berdampak besar terhadap jumlah kunjungan.

“Semoga kunjungan yang seperti ini bisa mengganti kerugian lalu. Jika kondisinya seperti ini terus, kondisi keuangan bisa membaik,” bebernya.

Sementara itu, Guest Relation Officer Jatim Park 2, Edo M, mengatakan jumlah wisatawan yang datang ke JTP 2 mengalami peningkatan hingga mencapai 15 persen, dibanding saat PPKM Level 3.

“Meski ada peningkatan, manajemen tetap memberlakukan pembatasan pengunjung 25 persen. Kapasitas kami bisa 10 ribu pengunjung,” ungkapnya.

Meski demikian, lanjut Edo, walau ada pembatasan hingga 25 persen, namun jumlah pengunjung belum mencapai kapasitasnya. Ia berharap, jumlah pengunjung terus meningkat di hari-hari berikutnya.

“Karena kebijakan ini kan baru saja dilaksakan. Hari-hari berikutnya kami harapkan bisa lebih banyak. Saat ini, untuk mencapai 25 persen saja belum bisa,” tandasnya.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu sudah memperbolehkan anak usia di bawah 12 tahun untuk masuk ke destinasi wisata. Kebijakan ini berlaku seiring turunnya level PPKM dari level 3 menjadi level 2. Kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE).

“Artinya, orang tua yang membawa anaknya masuk ke destinasi wisata diharuskan sudah divaksin Covid-19. Minimal, sudah menerima dosis pertama vaksin,” ungkap Dewanti.

Saat beroperasi, hanya diperbolehkan dengan kapasitas 25 persen dari jumlah maksimal. Selain itu juga dengan menerapkan prokes yang diatur dalam Kemenparekraf dan Kemenkes.

“Juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai yang memasuki tempat wisata,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *