Cek Langsung Kendala Pemasangan Tapping Box, Dewanti : Saya Ingin Tahu Situasi Di Lapangan

  • Whatsapp
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama jajaran saat meninjau warung WOW, Rabu (6/10/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko turun langsung ke lapangan untuk menekankan pemasangan Tapping Box ditempat usaha. Kali ini Dewanti melakukan sidak di warung WOW yang berada di Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu. Di tempat inipun juga diketahui belum melakukan pemasangan Tapping Box.

Wali Kota yang akrab disapa Bude ini, tampak serius memberikan arahan dan himbauan kepada pemilik warung WOW agar segera melakukan pemasangan Tapping Box. Alat perekam transaksi usaha tersebut dinilai bisa untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daearah (PAD) melalui sektor pajak hotel, hiburan, dan restoran.

Muat Lebih

“Jadi apapun, apa yang disampaikan, apa yang dilaporkan kepada saya ternyata di lapangan tidak selalu seperti itu. WOW akan memasang Tapping Box nanti pada waktunya ketika semua sistem sudah selesai,” kata Bude usai berdialog dengan pemilik warung WOW, Rabu (6/10).

Bude juga menegaskan, dirinya sengaja turun langsung ke lapangan untuk mengetahui kondisi secara langsung terkait kendala, baik secara teknis terkait pemasangan Tapping Box. Disamping itu, dirinya juga tidak mau hanya sebatas mendapat laporan saja.

“Ini kita lihat di lapangan. Saya tidak mau hanya laporan, tetapi saya ingin lihat situasi dan kondisi di lapangan, dan bisa tahu apa yang harus saya lakukan kedepannya,” tandas Bude.

Sementara, pemilik warung WOW, Billy Ongkowijoyo mengaku telah mendapat arahan langsung dari Wali Kota Batu terkait pajak penghasilan sebesar 10 persen. Sedangkan pemasangan Tapping Box, pihaknya ditargerkan selama 2 minggu kedepan harus terpasang.

“Kami ditargetkan selama 2 minggu harus terpasang Tapping Box. Itu memang sudah menjadi kewajiban kami untuk melaksanakan program nasional itu. Intinya kami siap untuk melakukan hal itu,” ucap Billy.

Selain melakukan tinjauan di warung WOW, Bude bersama jajaran OPD Pemkot Batu, juga terus melakukan tinjuan ke tempat lainnya untuk memastikan kendala pemasangan Tapping Box ditempat usaha. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *