Desa Jabung Gelar Pembinaan Kader Lansia dan Kader Balita untuk Mencegah Penyebaran Covid 19

  • Whatsapp
Kepala Desa Jabung, Anik Sri Hartatik saat bersama kader.

Malang, inspirator.co.id – Para kader akif sebagai pengontrol kesehatan balita dan lansia. Dua kelompok usia ini berisiko tinggi terjangkit Covid-19. Dengan tujuan memutus rantai penyebaran Covid 19, Desa Jabung gelar kegiatan pembinaan terhadap kader lansia dan kader balita se wilayah Desa Jabung. Giat itu tersebut melibatkan kader posyandu, bidan desa, dan relawan Satgas Covid-19 Desa Jabung.

Dikatakan Kepala Desa Jabung Anik Sri Hartatik, sebagai cara warga desa Jabung memerangi Covid-19 adalah melalui posyandu. Para tenaga kader posyandu bisa mengetahui berat badan balita, gizi balita, dan kondisi kesehatan balita.

Muat Lebih

”Sekaligus menjadi ajang sosialisasi protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak,” jelasnya Anik.

Menurutnya, para kader mendapat pembinaan terkait antisipasi pencegahan merebaknya virus corona. Para kader kesehatan diberi pemahaman soal virus corona sekaligus antisipasi pencegahannya.

“Para kader ini sebagai tumpuan di masyarakat, kadang mereka belum paham soal virus corona dan bagaimana penyebarannya. Hari ini mereka kami beri pembekalan” urainya.

Dengan kegiatan itu, kader mampu memberi imbauan kepada lansia untuk selalu menjaga kesehatan. Mengkonsumsi makan makanan bergizi seperti sayur mayur dan buah buahan.

”Ini bagian dari upaya untuk menjaga imunitas tubuh bagi para Lansia, para lansia juga diminta mengurangi kegiatan di luar rumah dan menghindari tempat kerumunan dan keramaian” terang Anik.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jabung, Kepala Puskesmas Kecamatan Jabung, bidan serta perawat. Kegiatan itu juga dilakukan penyuluhan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti pembiasaan pola hidup bersih dan sehat dan memelihara imunitas tubuh. (DD)

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *