Dihari Pertama Buka, Pengunjung Jatim Park 2 Banyak Yang Kecewa

  • Whatsapp
Obyek wisata Jatim Park 2 di Kota Batu mulai buka, Sabtu (11/9/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Kabar dibukanya obyek wisata Jatim Park II atau Secret Zoo yang ada di Kota Batu seharusnya menjadi kabar gembira bagi orang yang ingin melakukan kunjungan dan menikmati liburan di Kota dingin ini. Alhasil, dihari pertama buka banyak pengunjung yang dibikin kecewa.

Seperti yang diungkapkan Puput Gilang pengunjung asal Semarang yang mengaku kecewa karena kedua anaknya tidak boleh masuk. Dirinya mengetahui larangan tersebut dari petugas Jatim Park 2 bahwa, anak- anak berusia dibawah 12 tahun tidak diperbolehkan masuk.

Muat Lebih

“Kecewa sih, tapi gimana lagi. Padahal sudah jauh-jauh ke sini, percuma saja kalau saya boleh tapi anak-anak gak boleh. Tadi kita juga sudah menunjukkan bukti vaksinasi, tapi tetap saja gak bisa,” keluhnya, Sabtu (11/9/2021).

Terpaksa, lanjut Puput, rombongan keluarganya mengurungkan niat liburan, dan langsung balik ke Semarang. Ia juga membeberkan, kalau kedua anaknya mengalami kekecewanaan karena tidak bisa melihat hewan didalamnya.

“Ya langsung pulang saja, percuma liburan gak bisa, ini anak-anak menangis rewel ingin masuk ke sana. Katanya mau lihat hewan kok gak jadi. Kasih kelonggaran lah biar kita bisa rekreasi, sekolah sudah boleh kok wisata gak diperbolehkan,” ucapnya dengan nada kecewa.

Sementara itu, General Manager Secret Zoo, Agus Mulyanto mengakui adanya larangan masuk bagi anak usia dibawah 12 tahun dan orang umur diatas 70 tahun. Pemberlakuan tersebut merupakan aturan pemerintah, meski pihaknya berharap pengunjung bisa masuk semua.

“Sejauh ini kita juga sudah mempersiapkan prokes yang ada sesuai ketentuan mulai dari intran sampai prokes ke dalam, kita juga berharap ada kelonggaran lagi walaupun ini hanya ada 20 wisata yang sudah mulai di buka, kami juga meminta maaf kepada pengunjung yang tidak bisa masuk dengan anak – anaknya kami berharap juga secepatnya bisa pulih,” jelas Agus, Sabtu (11/9).

Agus Mulyanto saat memberikan keterangan, Sabtu (11/9/21).

Ia menjabarkan, ada sekira 25 persen pengunjung yang boleh masuk, dan 75 persen tidak bisa masuk karena mereka membawa anak dibawah 12 tahun. Ia juga mengakui, pihaknya telah menekankan pada pegawai untuk menegakkan aturan yang diberlakukan pemerintah.

“Ya meski tadi tak sedikit anak-anak rewel ingin masuk sampai menangis. Tetap kita tidak memperbolehkannya. Maaf karena kami ingin mematuhi aturan yang ada,” ujarnya.

Agus menambahkan, pihak Jatim Park 2 sedang prepare trailer untuk buka kembali dengan adanya kelonggaran supaya tidak mengecewakan pengunjung. Seiring kejadian tersebut, pihaknya juga berencana membuat mainan anak-anak semisal mini playground secara gratis.

“Kita akan berusaha untuk membuat mainan anak-anak sehingga ketika orang tuanya masuk ke dalam jatim park 2 , anak-anak bisa bermain di luar semacam mini playground, dengan disertai tenaga atau pengawasan yang profesional dengan bentuk service kita supaya jangan sampai pengunjung kecewa,” tutupnya. (ac)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *