Finalis Duta Genre Kota Batu Diberi Selempang Kehormatan

  • Whatsapp
Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Batu, MD Furqon saat giat penyematan selempang kehormatan, Kamis (7/4/22).

Kota Batu, inspirator.co.id – Pembukaan rangkaian pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Batu tahun 2022 kembali digelar dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu di ruang DWP, rumah dinas, Kamis (7/4/2022).

Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Batu, MD Furqon menjelaskan, pemilihan duta GenRe merupakan ajang mencari bakat dan minat para remaja dalam mendukung program Bangga Kencana melalui program GenRe dan Pelayanan Informasi dan Konseling Remaja (PIKR).

Muat Lebih

“GenRe adalah suatu program dari singkatan generasi yang punya rencana. Program itu diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Duta GenRe memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa, keluarga adalah segala galanya,” terang Furqon, Kamis (7/4/22).

Dikesempatan sama, Ketua Pokja 1 PKK dan Kepala Puspaga, Yumei Astuti menjabarkan bahwa, pembangunan keluarga yang baik akan membentuk keluarga yang kuat dan sehat. Oleh karena itu, melalui Duta GenRe disiapkan remaja yang berencana.

“Duta GenRe juga merupakan figure motivator bagi teman sebayanya, agar mereka dapat menjadi remaja yang penuh perencanaan dan tentunya terhindar dari permasalahan remaja- remaja,” jelasnya.

Saat ini sudah terpilih 20 finalis dari perwakilan sekolah se Kota Batu dari proses pemilihan Duta GenRe. Selanjutnya melalui technical meeting, dan 2 seleksi yang diselenggarakan sebelumnya, Duta GenRe akan mengembangkan advokasi di desa pada 15 – 20 Mei. Kemudian grand final pemilihan  akan diselenggarakan pada 27 Mei 2022. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *