Golkar Kota Batu Gelar Vaksinasi, Masyarakat Diajak Jadi Duta Vaksin

  • Whatsapp

Kota Batu, inspirator.co.id – Partai Golongan Karya (Golkar) DPD Kota Batu menggelar kegiatan vaksinasi di Kafe Dendeng Ontong, Sidomulyo, Kota Batu, Senin (20/9/21). Vaksinasi tahap awal kali ini, telah disiapkan sebanyak 500 vaksin Sinovac. Diungkapkan Ketua DPD Jatim, M Sarmuji, bahwa pelaksanaan vaksinasi ditempat tersebut memiliki konsep yang cukup baik.

“Konsepnya pak Didik ini bagus, konsepnya santai sekali, jadi masyarakat tidak tegang, bisa mendapatkan pelayanan yang bagus dan bisa bersantai ditempat yang teduh, santai dan enak seperti ini,” beber Sarmuji saat melakukan tinjauan langsung di Kota Batu.

Muat Lebih

Ia juga menjabarkan, sekitar 26 ribu vaksin dosis pertama yang sudah dikirimkan ke wilayah Jawa Timur, sedangkan di Kota Batu tercatat sebagai kota ke 23 yang mendapat kuota pelaksanaan vaksinasi. Sarmuji yang juga sebagai anggota DPR RI Komisi XI ini, turut berharap dengan vaksinasi bisa mempercepat capaian herd immunity di Kota Batu.

“Sekarang Jawa Timur sudah bagus sudah level 1, ini pasti berkat kerjasama semua pihak yang gotong royong melakukan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan. Meski sudah divaksin masyarakat harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, hari ini kita juga kirim 3000 masker untuk digunakan masyarakat,” tandas Sarmuji.

Ketua Golkar DPD Jatim, M Sarmuji, dan Ketua DPD Kota Batu, Didik Machmud saat menyerahkan sertifikat vaksin.

Dikesempatan yang sama, Ketua Partai Golkar DPD Kota Batu, Didik Machmud mengucapkan terima kasih kepada DPD Jatim yang sudah memberikan kepercayaan dan memberi kuota vaksin untuk pelaksanaan di Kota Batu. Ia pun berharap ada tambahan kuota vaksin jika masih ada stock.

“Disini kami lakukan selama dua hari sesuai ijin dari ketua. Kenapa kami lakukan dua hari? Karena satu keterbatasan nakes karena di Kota Batu saat ini juga dilakukan secara serentak, dan yang kedua agar kondisinya tidak berjubel,” kata Didik.

Pada kesempatan ini, Partai Golkar Jatim menghimbau masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, agar turut serta menjadi duta vaksin dan bisa menginformasikan dan mengajak yang lainnya demi capaian herd immunity. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *