Gowes Nasional 2022 Ramaikan HUT Kota Batu, Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas Turut Diserukan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Sidiq saat menunjukan hadiah utama, Sabtu (24/9/22).

Kota Batu, inspirator.co.id – Dinas Pariwisata Kota Batu menggelar Tour Gowes Wisata Nasional 2022 untuk memeriahkan HUT Kota Batu Ke 21, dan HUT Ke 67 Lalu Lintas Bhayangkara. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq menyampaikan, event Tour Gowes Wisata Nasional 2022 ini, merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu.

“Gowes wisata nasional ini dalam rangka promosi wisata, dan upaya kita untuk mendatangkan wisatawan ke Kota Wisata Batu,” terang Arief, Sabtu (24/9/22).

Muat Lebih

Pada kesempatan ini Arief juga menjabarkan bahwa, pihak Dinas Pariwisata Kota Batu juga berkolaborasi dengan Polres Kota Batu, dan Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) untuk mengadakan acara Gowes Nasional tahun 2022 ini.

“Alhamdulilah acara kali ini berjalan sukses, dan pesertanya hingga seribu lebih. Kita sengaja, untuk rute yang dilalui adalah tempat atau destinasi wisata yang ada di Kota Batu. Rute destinasi ini sangat luar biasa, dan ini merupakan acara pembuka dari rangkaian acara HUT Kota Batu yang ke 21, sekaligus acara memperingati hari Polantas ke 67,” jelasnya.

ia menambahkan, antusias peserta dari luar Malang Raya juga cukup besar dan banyak ikut hadir. Selain itu, hadiah utama seperti sepeda motor atau ATV juga menjadi daya tarik tersendiri dalam event kali ini.

“Pada event ini, kami berharap bisa menjadi daya tarik wisata, sekaligus diagendakan rutin setiap tahun,  menjadi kalender wisata di Kota Batu,” harapnya.

Peserta Gowes Wisata 2022 tampak antusias mengabadikan moment dalam gelaran event kali ini.

Terkait kegiatan Gowes Nasional 2022, Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko yang turut hadir bersama jajaran Forkopimda, turut memberikan himbauan agar peserta selalu berhati hati dijalan. Mengingat, secara geografis rute yang akan dilewati peserta terdapat jalan yang naik turun.

“Untuk Goweser saya sampaikan banyak terima kasih atas suportnya dalam rangka menyambut HUT Kota Batu dan hari Lalu Lintas yakni kita akan bersepeda bersama. Saya berpesan agar tetap berhati hati, jangan ngebut, dan tahu kemampuan. Karena Kota Batu geografisnya naik turun, kalau kecapekan ya harus istirahat, supaya kita bisa tetap sehat, dan selamat, dan sampai dirumah dengan selamat dan bahagia,” pesan wali kota yang akrab disapa Bude.

Dikesempatan sama, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin, mengajak semua element masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan. Ia menjabarkan, angka kecelakaan lalu lintas tahun 2021 yang meninggal mencapai 25.600 lebih.

“Itu kalau dihitung rata rata per-jamya ada 3 orang meningal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Untuk itu kita bersama sama mendeklarasikan untuk keselamatan berlalu lintas,” kata Kapolres Batu.

Seiring hal itu, Oskar juga mengajak semua peserta yang hadir maupun undangan lainnya untuk mengucapkan kalimat deklarasi keselamatan berlalu lintas. Terdapat tiga poin isi deklarasi yang dipandu Kapolres Batu untuk pernyataan bersama.

“Kami masyarakat Kota Batu dengan penuh kesadaran menyatakan. Satu, siap mematuhi segala peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan orang lain. Dua, siap memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menuju Zero Accident. Tiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tegas Kapolres Batu saat membacakan isi deklarasi. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *