Hari Ini Tokoh Masyarakat Kota Batu Disuntik Vaksin

  • Whatsapp
Hari ini tokoh masyarakat di Kota Batu turut disuntik vaksin, Jumat (26/2/21).
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Dinas Kesehatan Kota Batu mulai menyelenggarakan pemberian Vaksin yang diperuntukan bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa dan Mudin di Kota Batu, Jumat (26/2/2021). Hal ini dilakukan, usai merampungkan vaksinasi tenaga kesehatan, pejabat di lingkungan pemkot Batu, DPRD, Forkopimda,TNI, Polri dan Pekerja sektor publik di kota Batu.

Kali ini, vaksinisasi bagi Tokoh Masyarakat dilakukan di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, serta diselenggarakan dibeberapa tempat lainnya. Untuk memperlancar jalannya vaksinasi dinas kesehatan melibatkan sejumlah staf dan pekerja kesehatan dari rumah sakit, serta puskesmas di Kota Batu dengan membuka dua layanan sekaligus, untuk mempercepat antrian.

Muat Lebih

Drg Kartika Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu menjelaskan sebanyak 200 penerima vaksin dijadwalkan menerima vaksin sinovac hari ini.  Usai menjalani proses pendaftaran, dan screening kesehatan seluruhnya mendapat vaksin dengan tertib.

“Dan sesuai ketentuan, setelah divaksin, para penerima harus menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi, agar jika ada dampak maupun efek yang dirasakan setelah mendapat vaksin. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan contoh kepada masyarakat dan saat dilaksanakan Vaksinasi Massal tidak ada penolakan lagi,” Jelas Drg. Kartika.

Sementara, anggota DPRD Kota Batu, Saifudin, STP, yang turut melakukan vaksin pada hari ini menyampaikan, bahwa dirinya hanya merasa sakit saat disuntik. Seiring hal ini, ia juga berharap seluruh masyarakat Kota Batu mendapatkan vaksin, dan dapat memulihkan perekonomian Kota Batu.

Meski demikian, tetap ada himbauan bagi masyarakat, baik yang telah dilakukan vaksin, maupun masyarakat yang belum divaksin harus tetap disiplin melaksanakan protokol 3M secara ketat. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *