Hari Kesehatan Nasional Dinkes Kota Batu Launching Pozting

  • Whatsapp
Di Hari Kesehatan Nasional turut diberikan penghargaan, Selasa (30/11/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun ini, semua pihak diajak untuk bersama sama memerangi pandemi Covid 19. Penerapan protokol kesehatan selalu disosialisasikan untuk pencegahan penularan. Pada moment HKN ini, Dinas kesehatan Kota Batu juga melaunching Pos Gizi Penanganan Stunting (POZTING) di Klub Bunga Resort Batu, Selasa (30/11/21).

“Hari ini kita me-launching Program Pos Gizi Penanganan Stunting atau POZTING yang merupakan strategi penanganan stunting di Kota Batu. Ini sekaligus dilaunching buku panduan POZTING pertama yang dapat digunakan desa, kelurahan dan pelaku usaha sebagai upaya pengentasan stunting di Kota Batu,” terang Kepala Dinkes Kota Batu, Kartika Trisulandari.

Muat Lebih

Sementara itu, secara virtual Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menjabarkan

momentum HKN juga untuk mengapresiasi pengabdian, tugas dan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, juga untuk evaluasi serta introspeksi terhadap kinerja, dan profesionalisme tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas.

“Peringatan HKN menjadi momentum untuk bersyukur atas penanganan Covid-19 di Indonesia dan Kota Batu. Penurunan angka Covid-19 harus tetap membuat kita waspada, diharapkan peringatan ini menjadi penyemangat dalam menerapkan prokes dan pelaksanaan vaksinasi,” tuturnya.

Sementara Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso, yang hadir langsung menyampaikan, bahwa penanganan stunting masih menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Batu. Disamping itu, Punjul juga memberikan apresiasi kepada Dinkes yang telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka stunting.

“Untuk mencegah stunting, Dinkes telah melakukan banyak hal. Mulai dari pendampingan ibu hamil, pemberian makanan tambahan ibu hamil dan imunisasi lengkap pada bayi. Saya juga memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Dinkes untuk penangganan stunting,” ucap Punjul.

Dikesempatan ini, turut diberikan penghargaan kepada mitra Dinas Kesehatan dalam penanganan Covid-19. Selain itu, Desa Oro-oro Ombo mendapatkan penghargaan atas partisipasinya dalam memberikan layanan pertolongan persalinan terbanyak di masa pandemi. Sedangkan Desa Tlekung mendapatkan penghargaan atas keterlibatannya dalam layanan STBM. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *