High Level Meeting dan Rakor TPID Provinsi Jawa Timur Disertai Tanda Tangan MoU

  • Whatsapp
Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memberikan sambutan dan diikuti secara virtual.
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kegiatan High Level Meeting dan Rapat Koordinasi wilayah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Timur telah dilakukan. Dalam kegiatan ini, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa menekankan, proses pengendalian inflansi sangat penting untuk menghadapi dinamika ekonomi.

“Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Perlu langkah- langkah strategis untuk menjaga inflansi menjelang hari raya dan libur panjang,” terang Gubenur Jatim.

Muat Lebih

Selain itu, Gubenur Jatim juga menjabarkan, langkah tersebut diantaranya menjaga inflasi dalam kisaran 3.0% – 5.0%, dan memperkuat koordinasi Pemerintah pusat dengan Daerah.

“Memperkuat sinergi antar kementrian atau lembaga, dengan dukungan pemerintah daerah, dan memperkuat ketahanan pangan, dan antisipasi dampak banjir serta menjaga cadangan beras pemerintah,” jelas Khofifah.

Dikesempatan ini, Gubenur Jatim juga memberikan himbauan untuk tetap selalu mentaati protokol kesehatan, dan mengingatkan agar selalu waspada akan bahayanya virus Covid-19.

“Yang kita tahu, bahwa angka penderita semakin meningkat di negara sekitar kita,” tandasnya.

Sementara dikegiatan ini, juga dilakukan penanda tangganan perjanjian kerjasama (MoU) bidang perekonomian Provinsi Jawa Timur dengan Provinsi Maluku utara, Walikota Tarakan, Forkompimda Jawa Timur, Bank Indonesia Jatim serta undangan yang lain.

Wakil Wali Kota Batu , Punjul Santoso saat mengikuti kegiatan secara virtual.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Maluku Utara memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama untuk saling mendukung pelaku usaha di antara dua provinsi. Hal senada juga turut diungkapkan Walikota Tarakan yang mengucapkan apresiasi dan Terima kasih atas dukungan Provinsi Jawa Timur.

“Sebagai simbiosis mutualisme dalam rangka memajukan perekonomian di antara dua daerah. Karena kota kita (Tarakan) kota kecil, hampir semua komoditas kita datangkan dari daerah lain. Kedepan kerjasama seperti ini bisa kita tingkatkan,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan High Level Meeting dan Rapat Koordinasi wilayah TPID ini, juga diikuti daerah yang ada di Jawa Timur secara virtual. Untuk di Kota Batu turut diikuti Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso didampingi Sekretaris Daerah Zadim Effisiensi, secara virtual di Rupatama, Balaikota Among Tani, Selasa (27/4/21). (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *