Karya Bakti Pemasangan PJU Di Dusun Gombong, Danramil 0818/04 Ngantang Berharap Bisa Bermanfaat

  • Whatsapp
Jajaran Koramil Ngantang lakukan Karya Bakti pasang PJU bersama jajaran Polsek Ngantang, dan warga sekitar, Rabu (18/11/2020).

Malang, inspirator.co.id – Upaya mencegah adanya tindak kriminal di jalan pedesaan satuan Koramil 0818/04 Kecamatan Ngantang bersama pihak kepolisian dan warga Ngantang bergotong royong memasang tiang listrik untuk lampu penerangan jalan. Kegiatan Karya Bakti yang diinisiasi seragam loreng tersebut, juga mendapatkan respon positif dari warga sekitar.

Dijelaskan oleh Danramil 0818/04 Ngantang, Kapten Arh Heru Santoso bahwa, kegiatan yang digelar bersama-sama tersebut sebagai upaya pencegahan adanya tindak kriminal di sepanjang jalan menuju Dusun Gombong, RT 09/ RW 02, Desa Pagersari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Muat Lebih

“Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai upaya membuat masyarakat lebih aman dan nyaman dalam beraktifitas maupun saat melintasi jalur tersebut. Karena sebelumnya kita amati belum ada penerangan yang mewadai disepanjang jalan tersebut. Sehingga kondisi seperti itu juga bisa menimbulkan kerawanan, baik dari kriminalitas maupun kecelakaan, terutama pada malam hari,” jelas Danramil Ngantang, Rabu (18/11/2020).

Sinergi : pihak TNI dan Kepolisian besera masyarakat bersama-sama pasang PJU di Dusun Gombong.

Seiring hal itu, lanjut Heru Santoso, kami berharap kepada semua masyarakat sekitar agar bersama-sama menjaga maupun merawat fasilitas yang telah dibangun. Sehingga, fungsi tiang listrik maupun lampu penerangan jalan yang terpasang, bisa terus berfungsi dengan baik.

“Ya kami harap, kita semua bisa bersama-sama saling mengawasi, dan merawatnya, agar PJU tersebut terus berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan adanya lampu penerangan dijalan yang sebelumnya gelap tersebut, bisa juga membuat orang menjadi senang karena ada rasa nyaman. Membuat masyarakat senang kan sama hal nya dengan ibadah jika dilakukan dengan iklas. Intinya kita bersama-sama berbuat demi kebaikan,” terang Heru Santoso.

Sementara, kegiatan Karya Bakti yang berlangsung pada Rabu (18/11/2020), dimulai pukul 08.00 wib tersebut, juga tampak diikuti oleh Jajaran Kapolsek Ngantang dihadiri oleh Ipda Suprianto beserta 4 orang anggota, dan Kepala Dusun Gombong, Wiyono beserta warga Dusun Gombong. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *