Kejuaraan Speed QB Piala Gubernur Jatim Diikuti Puluhan Atlet Menembak

  • Whatsapp
Kejuaraan Speed QB secara simbolis dilakukan Kalaksa BPBD Jawa Timur, Budi Santosa mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (19/3/2022).

Malang, inspirator.co.id – Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) menggelar kejuaraan Speed QB Piala Gubernur Jawa Timur di Unggul Sports Center (USC), Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Sabtu (19/3/2022).

Kejuaraan yang diikuti puluhan atlit menembak ini juga dihadiri langsung oleh Kalaksa BPBD Jawa Timur, Budi Santosa mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Budi Santoso menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas kegiatan yang telah dilakukan. Terlebih kejuaraan tersebut dinilai bisa memunculkan bibit – bibit atlit menembak.

Muat Lebih

“Harapannya muncul semangat terutama bagi masyarakat untuk berolahraga. Apalagi Jatim sendiri merupakan barometer olahraga di kancah nasional. Namun hal itu bertolak belakang karena angka partisipasi masyarakat berolahraga di Jatim cukup rendah,” ucapnya.

Seiring hal itu, ia berpesan dengan kegiatan yang digelar diharapkan bisa memasyarakatkan olahraga serta dapat mencari bibit-bibit unggul. Menurutnya, semua hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama.

“Tidak hanya pemerintah melainkan organisasi-organisasi olahraga. Ayo membangun dunia olahraga di Jatim secara bersama-sama, tetap junjung sportivitas dan saling menghormati demi meraih prestasi terbaik,” seru Budi.

Kejuaraan Speed QB di Malang juga dihadiri langsung ketua umum HIPAKAD, Isfan Fajar Satrio.

Ketua Umum HIPAKAD, Isfan Fajar Satrio menyampaikan sangat mendukung kegiatan kejuaraan Speed QB Piala Gubernur Jawa timur. menurutnya, kejuaraan ini tidak hanya mewadahi para atlet profesional dan penghobi menembak. Disamping itu, kegiatan ini juga dalam rangka persiapan Fornas VI Sumsel 2022 mendatang.

“Tekad kami bisa melahirkan banyak atlet menembak yang tak hanya akan berkiprah di kancah nasional tapi sampai kancah internasional. Harapannya pengurus HIPAKAD bisa terus melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat dengan menggelar banyak event baik skala lokal hingga nasional seperti yang digelar saat ini,” ungkapnya.

Isfan Fajar Satrio yang juga putra mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrisno ini, juga berpesan kepada peserta kegiatan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas, patuhi protokol kesehatan, dan terus semangat untuk berolaraga.

Untuk diketahui,  sebelum kejuaraan berlangsung pihak panitia juga sudah melakukan sertifikasi marshall (Wasit dan Juri) pada Kamis-Minggu, 27-30 Januari 2022 di Islamic Center Surabaya. kejuaraan ini merupakan bentuk kerjasama HIPAKAD dengan Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (PORGASI) Malang dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI).

Kejuaraan Speed QB merupakan perlombaan yang mempertemukan kedua tim untuk saling menembak dengan melumpuhkan lawan main dengan perhitungan waktu tercepat. Kejuaraan ini telah diikuti puluhan atlit, dengan total 8 tim. Mereka berasal dari wilayah Jawa Timur seperti Malang Raya, Surabaya, dan Tulungagung, serta diikuti tim dari Bandung dan Jakarta. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *