Kejutan Atlit Selam Kota Batu PON Papua, Dari Perunggu Hingga Medali Emas

  • Whatsapp
Medali Emas menunjukan kualitas atlit dari Kota Batu.

Kota Batu, inspirator.co.id – Dari Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Kejutan manis kembali diberikan Atlet Selam Kota Batu, Nafa Amadea, yang sukses meraih Medali Emas dari Cabor Selam Kolam PON XX Papua tahun 2021. Sehari sebelumnya, ia juga menyabet Medali Perunggu dari nomor 200 meter Bifin Putri.

Bersama-sama Janis Rosalita, Nadia Kusumawardhani, Fahriza Rosyadi dan Monica Kinanti, Nafa menjuarai nomor Estafet (relay) 4 x 100 Bifin Putri yang digelar di Kolam Renang Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Muat Lebih

Atlit Selam Jawa Timur asal Kota Batu yang berhasil meraih Medali.

Kekompakan dan kecepatan keempat atlet selam ini membuat mereka mampu menaklukkan DKI Jakarta dan Jawa Barat yang berada di ranking dua dan tiga.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas dari nomor ini, terima kasih doanya masyarakat Jawa Timur khususnya warga Kota Batu, doakan besok kita pertandingan untuk nomor laut,” ujar Nafa usai naik podium, (7/10/2021).

Ditempat terpisah Pelatih Selam Jatim, Nurul Ansori bersyukur atas prestasi yang diraih atletnya hingga mengantarkan Tim Selam Kolam Provinsi Jatim PON XX 2021 Papua menjadi juara umum dengan merebut 12 medali emas, 4 Perak, 3 Perunggu. Dari 20 nomor yang dipertandingkan.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah SWT Cabor Selam Nomor Kolam Jatim berhasil mempersembahkan juara umum sekaligus memecahkan rekor nasional,” ujarnya.

Hasil ini menurut Ansori adalah bukti program Puslatda New Normal (PNN) yang dilakukan KONI Jatim berhasil dengan bukti meraih juara umum dan empat nomor pemecahan rekor nasional. (sumber KONI Kota Batu)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *