Kembali Bangkitan Semangat Dimoment Tahun Baru Islam, Warga Meduran Gelar Santunan Anak Yatim Dan Janda Muslimah

  • Whatsapp
Kegiatan Santuanan Warga Kampung Meduran turut dihadiri Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Kota Batu, inspirator.co.id – Sempat terhenti diawal Pandemi Covid-19 ditahun 2020 lalu, Kini Warga Kampung Meduran, RW 01/02, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, membangkitkan kembali semangat untuk berbagai pada anak yatim dan janda muslimah.

Kegiatan yang sebelumnya rutin dilakukan tiap tahunnya ini, kembali digelar pada momen tahun baru Islam 1443 Hijriah. Setidaknya ada 156 anak yatim serta janda muslimah yang mendapat santunan dengan jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp 75 juta.

Muat Lebih

Disampaikan Ketua Muslimat NU ranting Meduran Hj. Gini Astutik  bahwa, kegiatan ini diprakarsai oleh Muslimat NU ranting Meduran atas kerjasama dengan Fatayat, PKK RW 02, serta Takmir Masjid Misbahusshudur. Ia mengatakan, karena dalam situasi pandemi, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat.

“Alhamdulilah kita bisa berbagi kembali, meski pesertanya kita batasi dan sebagian kita serahkan langsung ke rumah anak yatim dan janda muslimah. Kalau sebelumnya, kami tiap tahun rutin melaksanakan peringatan satu Muharram dengan agenda pengajian dan santunan anak yatim dan janda muslimah. Kita hanya vakum pada tahun lalu sebab waktu itu awal Pandemi Covid-19,” terang Hj. Gini yang juga dikenal sebagai tokoh penggerak wanita ini.

Kesempatan istimewa ini semakin terasa ketika Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko turut hadir langsung mengikuti kegiatan. Wali kota yang akrab disapa Bude ini turut menyampaikan rasa bangganya. Ia menilai, meski dalam keadaan yang sulit saat ini, namun kepedulian masyarakat terhadap sesama masih sangat tinggi.

“Bahwa hampir satu periode ini saya selalu hadir di kampung Meduran pada acara yang sama. Saya juga mengapresiasi para remaja Masjid yang telah mempersembahkan keterampilan bermusiknya. Selain itu, kami berpesan agar masyarakat senantiasa mematuhi prokes agar Corona segera berakhir dan aktivitas segera normal kembali,” tutup Bude. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *