Kemboja Canteen Hadirkan Menu Authentic Nusantara

  • Whatsapp
(Kanan) manajemen Kamboja Canteen Arief Utama Waworuntu.

Kota Batu, inspirator.co.id – Pariwisata di Kota Batu diyakini memiliki banyak potensi yang bisa digali dan perlu adanya inovasi yang lebih untuk bisa terus mengairahkan dunia wisata. Diungkapkan oleh manajemen Kamboja Canteen Arief Utama Waworuntu yakni, pihaknya telah menyiapkan belasan varian menu makanan authentic Nusantara, yang ada di Indonesia.

“Itu meliputi Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Bali. Kota Wisata Batu pariwisatanya semakin bergairah dan perlu terus ada pengembangan-pengembangan sesuatu yang baru,” terang Arief, Rabu (17/6/2021).

Muat Lebih

Merujuk pada harapan Menteri Pariwisata, bahwa Kota Batu tidak hanya memiliki segmen market sebatas dari family (keluarga). Namun juga bisa menjadi Honeymoon City, mengingat di Kota Batu memiliki potensi yang bisa mendukung. Seiring hal itu, Arief turut memberikan warna pada penginapan yang dikelolanya.

“Jadi harus lebih banyak lagi pilihan – pilihan yang di jajakan. Terutama dengan adanya Kemboja Canteen yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kota Batu ini, menjadi tempat pilihan makanan yang kita kemas dan kita jual makanan authentic Indonesia nusantara,” beber Arief yang juga Owner Hill House ini.

Ia pun mengaku, hal tersebut tengah dijadikan satu kemasan, setelah  pukul 15,00 wib sampai tutup, kemudian dilanjut western food. Jadi setiap konsep ada perpaduan semuanya. Sedangkan untuk tiap harinya dibuka dari pukul 10,00 wib sampai pukul  22.00 WIB.

“Makanan rumahan dikemas secara elegan. Tapi harganya dijamin murah dan terjangkau. Kami murah tapi tak murahan.  Cita rasa bintang lima, dengan harga kaki lima,” jelas Arief.

Sementara itu, Chef Kamboja Canteen Anwar Saiful menambahkan menu andalannya mengambil tema authentic, dan diambil dari seluruh Indonesia yang authentic – authentic  dari daerahnya masing masing.

“Setiap hari untuk authentic Indonesia sampai sejumlah 17 item menu. Alhasil sementara ini, yang paling digandrungi ada kenari balado, rica-rica, pecek terong yang mengambil menu – menu yang lama sekali yang belum ada,” ungkapnya.

Selain itu, Chef Anwar Saiful juga menjelaskan, Kemboja Canteen merupakan tempat nongkrong enak dengan harga mulai dari Rp 4000 rupiah sampai Rp 20 ribu per itemnya. Ia menyebutkan, kalau orang makan ayam, daging sama lauk pauk lainnya, dan minum satu orang cukup merogoh kocek sebesar Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu sudah cukup kenyang.

“Oleh karena itu, Kemboja Canteen yang  baru buka ini, menurut Anwar menu yang disediakan merupakan menu dengan taste (rasa) rumahan dengan harga bersahabat, dan sangat terjangkau bagi para konsumen,” ujarnya.

Anwar juga mengungkapkan,  usaha kuliner memang sempat mengalami kontraksi akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, pelaku usaha harus kreatif agar menu-menu yang ditawarkan memiliki pangsa pasar tersendiri. Ia menilai, Kota Wisata Batu (KWB) kini mulai didatangi wisatawan dari berbagai daerah, sehingga bisnis kuliner ikut terdongkrak. (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *