Korban Banjir Bandang Kembali Ditemukan, Sementara Ada 7 Korban Jiwa

  • Whatsapp
Petugas gabungan saat mengevakuasi temuan korban jiwa.

Kota Batu, inspirator.co.id – Dari kejadian banjir bandang di wilayah Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, telah menimbulkan banyak kerugian materiil, dan menelan korban jiwa. Disampaikan kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto bahwa pihaknya memastikan ada 7 korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dari pencarian korban banjir bandang, kembali ditemukan korban atas nama Tokip (58) warga RT 6 RW 4 Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Batu, pada pukul 09.40 Wib, Sabtu (6/11/2021). Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Muat Lebih

“Korban yang ditemukan tadi pagi, atas nama Tokip warga Dusun Sambong. Korban ditemukan di belakang rumah warga bernama Ferry yang juga termasuk dalam daftar korban jiwa,” terang Onny sapaan akrabnya.

Adanya perbedaan jumlah data korban jiwa sebelumnya, Onny menerangkan bahwa pihaknya telah memastikan korban jiwa secara keseluruhan sampai saat ini berjumlah 7 orang.

“Petugas langsung melakukan penelusuran setelah adanya perbedaan data. Ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan korban meninggal yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo,” bebernya.

Onny juga menyampaikan data yang terkumpul, yakni terkait dampak kerusakan atau kerugian yang timbul sampai saat ini adalah sebanyak 89 KK terdampak. 35 rumah rusak, 33 rumah terendam lumpur, 7 unit mobil, 73 unit sepeda motor, 107 ekor hewan ternak dan 10 kandang rusak.

“Untuk perkembangan informasi akan terus kita update. Pendataan terus dilakukan. Saat ini petugas gabungan tengah konsentrasi untuk melakukan normalisasi di wilayah yang terdampak dengan membersihkan sisa-sisa material serta menjamin kebutuhan masyarakat terdampak,” tandasnya. (im)

Untuk informasi, berikut daftar korban jiwa banjir bandang, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu :

  1. Bu Wiji, warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong, Desa Bulukerto. Lokasi diketemukan di Kali Sambong.
  2. Pak Sarip warga RT 6 RW 4, Dusun Sambong Desa Bulukerto lokasi diketemukan di Dusun Beru.
  3. Adi Wibowo, warga Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, lokasi hilang di Dusun Cangar, Desa Bulukerto ditemukan di Dam Durek.
  4. Pak Wakri, Dusun Sabrang Bendo RT 51 RW 8 Desa Giripurno ditemukan di Desa Tawang argo.
  5. Mahendra Feri, Dukuh Sambong, Dusun Gintung ditemukan di Dusun Beru.
  6. Alverta shenazia arvisa vindra. Dukuh Sambong, Dusun Gintung ditemukan di Dusun Beru.
  7. Pak Tokip RT 6 RW 4, warga Dusun Sambong, Desa Bulukerto.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *