Kota Pariwisata Ditarget 100 Persen Vaksinasi, Wali Kota Dewanti : Semakin Lama Semakin Susah

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat sosialisasi guna capaian vaksinasi, Rabu, (22/9/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Menyandang predikat sebagai kota wisata ternyata membuat Kota Batu harus menanggung beban yang berat dalam capaian vaksinasi. Untuk daerah lain capaian vaksinasi ditarget 70 persen. Sedangkan di Kota Batu untuk capaian herd immunity, ditargetkan harus bisa melakukan vaksinasi mencapai 100 persen.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat menghadiri acara sosialisasi di BTM (Batu Tourism Mall) dalam rangka mewujudkan percepatan vaksinasi dengan mengandeng komunitas pelaku wisata. Ia mengatakan, dirinya merasa berat dan sedikit susah. Apalagi pihaknya hanya diberikan waktu hingga akhir bulan ini untuk memenuhi target itu.

Muat Lebih

“Untuk memenuhi target 100 persen vaksinasi kepada warga Kota Batu, terus terang semakin lama semakin agak susah. Anak muda yang punya aktivitas aktif mereka sangat ingin di vaksin. Namun untuk orang tua dan lansia progresnya lambat,” Kata wali kota yang akrab disapa Bude, Rabu (22/9/2021).

Lebih rinci dia menjelaskan, untuk target yang telah dicanangkan, yaitu vaksinasi 7000 ribu dosis per hari menjadi terhambat. Ia menyebutkan, dari target tersebut pihaknya hanya mampu memvaksin 6000, dan terkadang hanya mencapai 3000 orang sehari.

“Sehingga untuk akhir September ini, kalau harus ditarget 100 persen, kita agak berat,” kata Bude.

Sebelumnya dia memberi instruksi kepada seluruh camat, kades dan lurah se Kota Batu untuk menyiapkan tempat vaksinasi. Untuk mengejar target, kini pihaknya menggandeng komunitas yang ada di Kota Batu untuk turut mensukseskan percepatan vaksinasi.

“Agar target itu bisa terwujud, kami gandeng komunitas wisata, kesenian dan berbagai komunitas lain yang ada di Kota Batu. Kalau ini berjalan lancar, mudah-mudahan bisa memenuhi target,” tandasnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq saat memberi keterangan pada awak media. 

Dikesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq menjelaskankan, ada 16 komunitas wisata dan kesenian yang akan turut dilibatkan dalam percepatan vaksinasi di Kota Batu. Caranya dengan mengajak anggota keluarga ataupun tetangga yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi.

“Mereka boleh mengajak rekan satu komunitas yang belum vaksin untuk mengikuti vaksinasi. Boleh juga mengajak anggota keluarga, tetangga atau yang lainnya,” tutur Arief.

Ia pun berharap, peran 16 komunitas yang ada bisa turut memaksimalkan percepatan vaksinasi. Sehingga ketika Kota Batu warganya telah tervaksin 100 persen. Akan menjadi promosi wisata yang sangat luar biasa.

“Jika semua sudah tervaksin, selain bisa menyelamatkan masyarakat. Juga bisa digunakan untuk promosi wisata. Bahwa Kota Batu seluruh warganya telah divaksin. Sehingga wisatawan yang datang akan semakin nyaman,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *