Kurir Narkoba Dengan Cara Ditanam Berhasil Dibekuk Polres Kendal

  • Whatsapp
Kurir Sabu Sabu saat berhasil diamankan jajaran Polres Kendal, Jawa Tengah.

Kendal, inspirator.co.id – Seorang kurir Narkoba berhasil ditangkap jajaran Satnarkoba Polres Kendal usai mengambil barang dan menyebarkan ke sejumlah alamat pemesan. Pelaku inisial ALA merupakan warga Desa Sidomulyo Cepiring dan berhasil ditangkap di pinggir jalan Desa Botomulyo, Cepiring.

Dari penangkapan tersebut, Satnarkoba Polres Kendal berhasil mengamankan barang bukti 1 buah klip plastik berisi serbuk kristal atau sabu di dalam bungkus rokok. Dibeberkan, Kasat Narkoba Polres Kendal AKP Agus Riyanto, Petugas juga mengamankan 9 paket serbuk kristal yang terbungkus solasi warna merah,  dan 3 paket serbuk kristal terbungkus solasi warna putih.

Muat Lebih

“Tersangka ALA diduga menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, atau menyerahkan Narkotika Golongan I. Pasal yang disangkakan adalah pasal 114 ayat 2 Subsidair Pasal 112 Ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya, Selasa (5/10/21).

Penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat terkait maraknya peredaran narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Cepiring. Selanjutnya anggota Kepolisian mencurigai seorang laki-laki dengan mengendarai sepeda motor di pinggir jalan Desa Botomulyo.

“Saat digeledah ditemukan 1 buah klip plastik berisi serbuk Kristal atau sabu didalam bungkus rokok yang disimpan di dalam saku celana samping sebelah kanan. Pelaku kemudian diminta menunjukan lokasi alamat pengiriman sabu. Dari 20 alamat yang sudah dikirimkan, hanya 12 tempat yang masih ada sabunya, sedangkan 8 tempat lainnya sudah diambil pemesan,” bebernya.

Kasat Narkoba menambahkan, sabu sabu yang ditanam tersangka bervariasi, mulai satu hingga 4 paket dimasing- masing lokasi diantaranya, dipinggir jalan, tugu batas kota, ataupun disekitar selokan gang masuk kampung.

Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemasok sabu kepada tersangka, untuk penyelidikan tersangka menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Kendal.

“Tersangka ini awalnya mengambil sabu di jalan Lingkar Kaliwungu berisi 35 paket sabu dan uang Rp 1.000.000 sebagai upah untuk ‘menanam’ sabu tersebut ke alamat yang sudah diberikan oleh Bandar,” tutupnya. ( van )

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *