Lantik Pejabat Fungsional, Wali Kota Batu Berharap Ada Peningkatan Kinerja

  • Whatsapp
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan di pendopo rumah dinas Wali Kota Batu, Rabu (29/9).

Kota Batu, inspirator.co.id – Wali Kota Batu Hj Dewanti Rumpoko melantik 37 ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mengisi kekosongan jabatan maupun untuk pergeseran posisi. Setidaknya ada 5 orang yang menjadi pejabat fungsional. Selanjutnya dari 32 orang ada yang mengalami pergeseran posisi, dan sebagian ada yang mendapatkan promosi jabatan.

“Alhamdulilah hari ini saya barusan melantik jabatan, satu ada pengisian yang kosong. Kedua ada perpindahan ke jabatan fungsional. Mudah- mudahan ini bisa menjadi sesuatu yang baik, dan dinasnya bisa berjalan menjadi lebih baik,” kata Dewanti usai melakukan pelantikan di pendopo rumah dinasnya, Rabu (29/9/21).

Muat Lebih

Disatu sisi, wali kota yang akrab disapa Bude ini juga menjelaskan di Pemkot Batu masih terdapat Pejabat Plt (pejabat sementara) yang saat ini dalam proses pengisian jabatan di eselon II. Kekosongan tersebut ada pada jabatan asisten III dan inspektorat.

“Sekarang on progress. Sekarang ini untuk mengisi jabatan eselon II tidak bisa langsung. Tetapi harus ada assessment, dan dibentuk pansel dulu. Saat ini sedang berlangsung, kita sudah mengirim hasil dari pansel itu ke  KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). Kita tunggu turunnya, kemudian dilantik. Insallah awal Oktober sudah bisa dilantik,” bebernya.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko usai melakukan pelantikan.

Selanjutnya, disebutkan Bude tidak ada istilah pejabat eselon IV guna penyederhanaan organisasi yakni, pejabat teknis menjadi pejabat fungsional. Hal itu sesuai pernyataan Presiden Jokowi untuk penyederhanaan organisasi.

“Besok (kamis red.) itu adalah terakhir kita memberikan bahan atau data untuk bisa dilaporkan ke KASN. Makanya sekarang dilantik orang- orang yang sudah diatur dan didata oleh BKPSDM dan bagian organisasi,” terang Bude.

Seiring hal itu, ia berharap kepada ASN yang baru dilantik, agar lebih semangat ditempat kerjanya yang baru, dan bisa bekerjasama dengan dengan dinas yang ditempatinya.

“Diharapkan mereka bisa bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harap Bude. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *