Larangan Mudik Menjadi Pembahasan Rakor Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriyah

  • Whatsapp
Kapolres Batu mengikuti Rakor lintas sektor dengan Kapolri secara daring.

Kota Batu, inspirator.co.id – Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 dalam rangka menekan angka penularan Covid 19. Seiring hal itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan rapat koordinasi lintas sector tentang kesiapan menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriyah/ 2021 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/4/21).

Selain diikuti pejabat terkait lainnya, rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang berlangsung secara daring ini, juga diikuti oleh Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo dari Ruang Command Center Polres Batu secara virtual. Selain itu, Rakor ini juga diikuuti Wakil Wali Kota Batu, H Punjul Santoso, bersama Forkopimda Kota Batu.

Muat Lebih

“Kebijakan untuk melarang mudik lebaran ini diambil sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada 23 Maret 2021 lalu. Selain terkait larangan mudik lebaran, rakor ini juga membahas persiapan bahan pokok dan ketersediaan bahan pangan, vaksinasi, penutupan jalan, koordinasi dan situasi terkini,” terang  Kapolri.

Meski begitu, Kapolri juga mengatakan, bahwa mudik sudah menjadi tradisi di Indonesia. Namun, lanjut Listyo, pihaknya berusaha agar dapat menahan laju penyebaran Covid-19.

“Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, dan menjadi acuan sehingga nantinya tidak ada lagi multitafsir di lapangan,” tandas Kapolri diakhir acara (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *