LSM LIRA Kota Batu Turun Jalan Bagikan Masker Sekaligus Menghimbau

  • Whatsapp
Wali Kota LSM LIRA, Rudi Cahyono saat membagikan masker, Minggu (26/9/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Meski Kota Batu dan wilayah Jawa Timur sudah memasuki PPKM level 1, ternyata masih ada masyarakat yang kurang memperhatikan protokol kesehatan Covid- 19. Melihat fenomena itu, jajaran anggota dan pengurus LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) turun jalan membagikan masker secara gratis.

Dibeberkan oleh Wali Kota LSM LIRA, Rudi Cahyono, kerja keras pemerintah dan Satgas Covid memang patut diapresiasi dalam menanggani pandemi covid. Disatu sisi, Kota Batu memang sudah memasuki level 1. Akan tetapi pengawasan serta penerapan protokol kesehatan harus tetap diperhatikan, terlebih Kota Batu juga sebagai Kota Wisata.

Muat Lebih

“Prestasi yang baik dalam penurunan level ini, memang menjadi kabar baik bagi kita semua. Akan tetapi kita semua tidak boleh lengah. Jangan sampai kembali terjadinya lonjakan korban terpapar Covid. Oleh karna itu kami turun jalan membagikan masker, dan turut menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” terang Rudi usai kegiatan, Minggu (26/9/21).

Pria yang akrab disapa Rudi Cah inipun menjabarkan, bahwa LSM LIRA sengaja membagikan masker pada hari minggu karena di Kota Batu kunjungan wisata mulai rame. Ia bersama jajarannya keliling ke titik- titik keramaian untuk membagi masker sebanyak seribu masker.

“Kami tadi keliling ke tempat yang ramai dikunjungi orang, seperti di Kawasan Songgoriti dan Alun- Alun Kota Batu, dan tempat lainya. Kami juga menjumpai masyarakat yang sengaja tidak pakai masker, dan ada yang pakai masker tapi dipasang di dagunya. Ya tadi kita ingatkan juga agar pakai masker dengan benar demi keselamatan bersama,” tandas Rudi.

LSM LIRA turut mengingatkan masyarakat agar wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Ditambahkan Sekda LSM LIRA, Suliono SH, kegiatan bagi bagi masker tersebut, tidak hanya menyasar para wisatawan saja. Akan tetapi, kegiatan juga difokuskan pada masyarakat Kota Batu agar senantiasa untuk saling mengingatkan kalau ada yang melanggar protokol kesehatan. Sebagai tuan rumah juga harus bisa berhati- hati, demi keselamatan bersama.

“Ya kita semua harus tetap waspada, apa lagi Kota Batu sudah mulai rame. Dan yang patut diperhatikan, jangan sampai terjadi lonjakan orang terpapar Covid. Kita juga harus ingat, kemarin kita mengalami lonjakan yang luar biasa, dan berdampak pula pada aktifitas perekonomian kita,” tutur Suli yang juga berprofesi sebagai advokat.

Senada, Pembina LSM LIRA, Sri Agus Mahendra menegaskan, gerakan yang dilakukan LSM LIRA merupakan bentuk panggilan moril dan wujud tanggung jawab kita bersama untuk mematuhi protokol kesehatan. Seiring hal itu, ia meminta jajaran LSM LIRA untuk aktif dalam pengawasan.

“Kalau perlu seminggu sekali turun jalan bagi- bagi masker sekalian memberikan himbauan pada masyarakat. Ya ini upaya kami untuk peduli, dan inipun kami lakukan secara mandiri, tanpa harus menunggu ada bantuan pihak sana sini,” pungkasnya. (ac) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *