Maksimalkan Fungsi Posko Gotong Royong, Bantuan Disalurkan Pada Warga Terdampak Pandemi

  • Whatsapp
Kader PDI Perjuangan Kota Batu salurkan bantuan.

Kota Batu, inspirator.co.id –  Masyarakat Bumiaji yang  terdampak pandemi Covid-19 kembali mendapatkan bantuan sembako. Kegiatan yang terpusat di Posko Gotong Royong wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Bumiaji inipun mendapat antusias yang cukup baik dari masyarakat sekitar.

Disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangkan Kota Batu, Punjul Santoso, bahwa kegiatan berbagi itu merupakan tindak lanjut atas perintah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Timur dan DPC Kota Batu. Selanjutnya, masing- masing PAC diminta untuk membuat posko yang bertujuan bisa membantu masyarakat.

Muat Lebih

“Salah satunya ya di PAC Bumiaji ini. Meski pun sudah ada bantuan dari pemerintah kami juga ingin berbuat untuk membantu masyarakat. Dulu bantuan kita fokuskan kepada yang isoman, tapi karena sekarang kasus Covid-19 melandai bantuan difokuskan pada masyarakat yang kesusahan,” jelas Punjul Santoso, Sabtu (25/9/2021).

Selain itu, posko berlambang banteng tersebut juga dimaksimalkan fungsinya sebagai tempat konsolidasi mencari jalan keluar. Punjul menyebutkan, apabila masyarakat mengalami kesulitan, baik itu kebutuhan sembako atau bantuan kesehatan lain misalnya tabung oksigen, masker, hand sanitizer, dan sebagainya, bisa datang ke posko.

“Fungsi posko pun bakal kita tingkatkan lagi, tidak hanya pemberian bantuan masyarakat juga bakal mendapat edukasi atau informasi. Keberadaan Posko Gotong Royong akan kita pertahankan sampai Pemilu Serentak 2024,” terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batu.

Senada, disampaikan oleh Sekretaris PAC Bumiaji, Khamim Tohari bahwa, bantuan diberikan secara langsung kepada masyarakat terdampak yang diusulkan oleh para kader tingkat ranting yang memahami situasi di lapangan secara langsung.

“Beberapa sembako yang diberikan berupa beras kemasan 5 kilogram, gula, telur, dan sebagainya. Pesan saya masyarakat di Kecamatan Bumiaji yang membutuhkan bisa datang ke sini. Kalau jumlah kita tidak pernah menghitung, intinya setiap ada rezeki selalu kita sisihkan berapapun untuk siapa pun,” bebernya.

Ditegaska pula oleh Khamim, keberadaan Posko Gotong Royong yang sudah dibentuk memang diperuntukkan kepada masyarakat. Sehingga keberadaannya harus bisa dimaksimalkan, dan tidak sebatas jadi formalitas saja.

“Yang membutuhkan bisa datang ke posko dan komunikasi. Kita bantu kekurangannya apa. Selain itu, kita akan terus koordinasi dengan Wali Kota Batu,  Ibu Dewanti Rumpoko, dan Wawali Bapak Punjul Santoso,” tandasnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *