Menghormati Pahlawan Revolusi, Pemuda Pancasila Cup I Digulirkan

  • Whatsapp
Pertandingan Sepak Bola Pemuda Pancasila Cup I telah resmi digulirkan, Jumat (8/10/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ditahun 2021 ini, Pemuda Pancasila Kota Batu menggelar tournament sepak bola usia 15 tahun antar SSB (Sekolah Sepak Bola). Pertandingan yang diikuti 16 tim SSB ini dilakukan secara terbatas tanpa adanya penonton atau suporter.

Diungkapkan ketua panitia pelaksana Tournament Pemuda Pancasila Cup I, Widjil Basuki, yakni pertandingan dilakukan secara terbatas dengan protokol kesehatan Covid-19. Disebutnya, dari masing masing tim dilarang membawa suporter, mengingat kita masih dalam masa pandemi. Selain itu, tiap pemain diwajibkan membawa surat telah divaksin.

Muat Lebih

“Alhamdulilah pelaksanaan tournament bisa kita lakukan dengan mentaati protokol kesehatan. Mereka juga harus bisa menunjukan surat vaksin kepada panitia. Dari 16 tim yang bertanding kita bagi dalam 3 hari pelaksanaan pertandingan, sebab biar tidak terjadi kerumunan di sekitar lapangan,” kata Widjil, Jumat (8/10/21).

Peserta Tournament Sepak Bola Pemuda Pancasila Cup I turut diajak angkat tangan sebagai simbol Stop Narkoba.

Selain dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila, lanjut Widjil, kegiatan tournament usia dini tersebut sebagai penyemangat untuk bibit- bibit pemain sepak bola yang telah lama fakum akibat pandemi Covid-19.

“ Ya ini sebagai salah satu upaya membangkitkan gairah sepak bola, khususnya bagi anak- anak usia dini. Karena olahraga ini penting untuk menjaga kesehatan. Tadi juga kami sampaikan kepada peserta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan sebagai pemain sepak bola wajib hukumnya untuk menolak memakai Narkoba,” bebernya.

Sementara, tournament sepak bola Pemuda Pancasila Cup I berlangsung selama 3 hari di lapangan translok Junggo, Desa Tulungrejo, Kota Batu. Sedangkan pada hari Minggu (10/10/21) sebagai babak final, sekaligus penyerahan piala yang akan dilakukan langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono.

“Kami berharap, kedepan bibit- bibit atlit sepak bola bisa menjadi pemain handal dan profesional. Dengan tournament ini, setidaknya bisa menambah pengalaman bertanding dan kedepan bisa meningkatkan skillnya,” tutup Widjil. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *