Merasa Tak Diperhatikan Pemkot Batu, HPP Tambal Jalan Dengan Dana Patungan

  • Whatsapp
Himpunan Pedagang Pasar Kota Batu saat melakukan aksi tambal jalan dengan dana patungan, Senin, ( 3/5/21).
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Para pedagang pasar besar Kota Batu merasa kecewa terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Batu, yang keluhannya tidak ditanggapi. Pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Pasar ( HPP) Kota Batu, mengambil inisiatif sendiri dengan melakukan patungan membeli matrial guna menambal jalan yang rusak diseputaran pasar.

Diungkapkan oleh aktifis HPP, Hoirul Huda, bahwa pedagang merasa kesal karena tak kunjung mendapat respon dari Pemkot Batu. Padahal, jalan diseputan pasar besar kondisi sudah rusak dan banyak yang berlubang. Hingga akhirnya penambalan jalan di unit 5 dilakukan dengan dana patungan dari para pedagang.

Muat Lebih

“ Ini merupakan bentuk ekspresi dari beberapa pedagang. Karena sudah sering HPP mengadu ke Pemkot Batu maupun ke DPRD  terkait permohonan perbaikan jalan tersebut, hingga saat ini belum ada tanggapan ,” terang Hoirul, Senin ( 3/5/2021).

Terkait hal itu, Hoirul juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga melakukan pengaduan melalui surat ke Pemkot Batu. Selain itu, tembusan surat tersebut juga turut dikirimkan ke DPRD, Dishub, dan Wali Kota Batu. Alhasil, pihaknya menjadi kecewa sebab tidak mendapatkan tanggapan.

“Jadi aksi menambal jalan yang berlubang ini, sumber dananya iuran dari rekan – rekan sekolmpok kecil yang berada di unit lima. Kita mengunakan bahan matrial pasir dan semen. Artinya, itu semua biaya dari  swadaya kita bersama,” jelas dia.

Hoirul menambahkan, aksi yang dilakukan merupakan bagian dari langkah awal atau sementara. Ia menyerukan, bakal ada aksi penggalangan dana yang lebih besar dan melibatkan semua pedagang, jika tetap tidak mendapatkan respon dari pemerintah.

“Kalau masih tetap belum direspon nantinya akan menggalang dana lagi yang bakal melibatkan para pedagang pasar sekala besar. Apalagi, kondisi jalan tersebut, parah – parahnya selama tahun berjalan.  Yang lebih parah lagi posisi jalan yang didepan,” pungkasnya. (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *