Moment Hari Kartini, Perempuan Diajak Untuk Tingkatkan Kualitas Diri

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko mengajak kaum perempuan untuk tingkatkan kualitas diri.

Kota Batu, inspirator.co.id – Peran wanita diera saat ini memang dinilai bisa setara dengan peran kaum pria. Hal itu dikarenakan peran perempuan sendiri cukup penting dari lingkup keluarga, sebab penguatan ekonomi terletak pada tangan wanita. Di moment peringatan Hari Kartini pada Rabu (21/4/2021), Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengajak perempuan di Kota Batu untuk meningkatkan kualitas, kapabilitas, dan kredibilitas individual terlebih dimasa pandemi covid-19.

“Maka dari itu kami harap bagi para perempuan untuk terus memperbaiki diri. Sehingga kedepannya perempuan yang memiliki kualitas lebih akan bisa survive terhadap guncangan permasalahan yang dihadapi baik dari sisi ekonomi atau apapun. Dengan meningkatnya kualitas perempuan maka pelamahan terhadap perempuan bakal bisa ditekan sedemikian rupa,” tutur Dewanti, Rabu (21/4).

Muat Lebih

Wali Kota Batu berikan Beasiswa dan santunan kepada anak-anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah meninggal dunia.

Pentingnya peningkatan kualitas perempuan juga dianggap penting bagi perempuan yang belum menikah. Dewanti menyebutkan, karena ketika sudah menikah nantinya tidak mudah dilecehkan dan dilemahkan. Ia juga menjabarkan, fakta dilapangan banyak perempuan yang menggantungkan hidupnya kepada laki-laki secara 100 persen, sehingga seolah melemahkan peran penting dari perempuan.

“Dengan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Terlepas nanti memilih menjadi wanita karir maupun ibu rumah tangga bukanlah jadi masalah. Karena nanti perempuan bakal menjadi pendidik pertama bagi anak-anaknya yang kelak bakal menjadi penerus bangsa. Karena itu, bagi saya mengejar pendidikan setinggi-tingginya wajib hukumnya bagi perempuan dan semua orang,” tandas Dewanti.

Sementara itu, peringatan Hari Kartini tahun 2021 kali ini juga digelar kegiatan seminar di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, yang digagas oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu, dengan mengambil tema ‘Wanita Tangguh di Masa Pandemi’ serta diikuti oleh pengurus dan anggota DWP Kota Batu. (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *