Moment Ramadhan, Baznas Kota Batu Mulai Salurkan Zakat, Infaq, Dan Sedekah

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko saat menghadiri acara pembukaan pemberian zakat, infaq, dan sedekah.
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batu, Budiono mengungkapkan, ada sebanyak 310 warga yang mendapatkan haknya saat pembukaan pembagian zakat, infaq, dan sedekah di Masjid An Nur Kota Batu, Selasa (27/4/2021).

Namun dalam pemberian kali ini ada beberapa tahapan yang dilakukan, saat ini masih ada 165 orang yang menerima. Selanjutnya pembagian diberikan di Desa Oro-oro Ombo dengan jumlah penerima 145 orang.

Muat Lebih

“Jadi nanti bertahap, bantuan yang diberikan berupa uang dan beras. Total ada 2400 penerima se Kota Batu, setiap hari akan dibagikan di dua sampai tiga titik. Tak lupa kami utarakan rasa terima kasih atas kepercayaannya untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah kepada kami,” terang Budiono.

Selain itu, Budiono yang juga menjadi Ketua PCNU Kota Batu ini menegaskan, bahwa Baznas mengupayakan pemberian tepat sasaran, sehingga bisa mendukung program pengentasan kemiskinan di Kota Batu.

“Itu upaya dan harapan kami. Harus tepat sasaran,” tegasnya.

Dikesempatan ini,  Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menegaskan jika Baznas memang memiliki kerjasama dengan pemerintah daerah karena perencanaan penyaluran yang selalu tertata secara matang. Seiring hal itu, ia pun memberikan dukungan kepada Baznas.

“Jadi masyarakat atau ASN sekalipun tak perlu ragu saat menyisihkan rezekinya. Saya sangat mendukung ini merupakan kolaborasi yang bagus antara pemerintah dan lembaga keagamaan,” jelas wali kota yang akrab disapa Bude.

Seirama dengan pernyataan Budiono, Wali Kota Batu juga menyatakan rasa optimisnya, bahwa program dari Baznas bisa meminimalisir angka kemiskinan di Kota Batu.

“Untuk penerima semoga bisa bermanfaat dan mampu mengurangi beban kebutuhan yang ada,” pungkasnya. (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *