Ngopi Bareng Pelaku Wisata Berjalan Sukses Di Kota Batu

  • Whatsapp
Kegiatan Ngopi Bareng tampak berjalan sukses dengan banyaknya peserta.

Kota Batu, inspirator.co.id – Kegiatan Ngopi  Bareng PO BUS Se Jawa Timur serta Pelaku Wisata bertempat di Kota Batu berjalan lancar, dan sukses. Gebrakan untuk membangkitkan dunia pariwisata yang ada di Kota Batu ini, turut diikuti 35 bus, Elf dan kendaraan travel wisata lainnya.

Diungkapkan oleh ketua pelaksana kegiatan Ahonk, bahwa kegiatan diikuti sebanyak 400 orang lebih. Meski demikian, kegiatan berjalan dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu, kegiatan yang juga disebut sebagai aksi ‘panasi bus’ memiliki tujuan untuk membangkitkan wisata yang ada di Kota Batu, dan bertujuan agar pengunjung tidak kwatir untuk berwisata di Kota Batu.

Muat Lebih

“Tadi kegiatan Ngopi Bareng berlangsung di Jatim Park 3. Alhamdulilah antusias pesertanya cukup banyak, dan dihadiri pula oleh komunitas bus mania, selain dari PO Bus, agent wisata atau tour travel. Sebenarnya kegiatan ini sebagai langkah awal dari teman- teman untuk membangkitkan dunia wisata,” ujar Ahonk yang juga sebagai marketing Royal Ole-Ole Kota Batu, Selasa (16/3/2021).

ketua pelaksana kegiatan Ahonk Simamao saat diwawancarai, Selasa (16/3/2021).

Meski demikian, Ahonk juga berharap kedepannya ada peran serta dari pemerintah, agar dunia wisata bisa bangkit kembali, demi pemulihan ekonomi. Ia mengatakan, apa yang ia lakukan bersama pelaku wisata lainnya, merupakan bagian upaya untuk membangkitkan dunia pariwisata. Oleh karena itu, ia menilai perlu adanya peran serta dari pemerintah.

“Kami ini berupaya untuk membangkitkan dunia pariwisata, namun peran pemerintah juga sangat penting. Baik dari segi pendampingan maupun dari penerapan aturan. Kami mengharapkan ada sinergi yang baik, agar pengunjung yang ingin ke Kota Batu tidak merasa kwatir. Karena selama ini, kunjungan mengalami penurunan yang luar biasa sejak pandemi,” beber Ahonk.

Dari suksesnya acara yang digelar, Ahonk juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai kegiatan awal untuk menyamakan persepsi, sekaligus sebagai ajang silaturohmi. Selanjutnya akan digelar kegiatan silaturohmi yang lebih besar lagi, sekaligus sebagai ajang untuk berbagi informasi tentang dunia pariwisata.

“insallah nanti akan kita gelar kegiatan silaturohmi se Jawa- Bali yang juga melibatkan pelaku wisata, maupun dengan PO Bus, dan travel wisata,” tandas dia. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *