Optimalisasi Pelayanan, Kejaksaan Negeri Batu Launching Program Jaksa Sahabat PHRI

  • Whatsapp
Kejaksaan Negeri Kota Batu kembali melaunching program Jaksa Sahabat PHRI
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Dalam rangka semakin mendekatkan diri ke masyarakat untuk optimalisasi pelayanan tugas dan fungsi Kejaksaan ke masyarakat, kali ini Kejaksaan Negeri Kota Batu kembali berinovasi dengan melaunching program Jaksa Sahabat PHRI (Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia) Cabang Kota Batu.

Diagenda kali ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu, Dr Supriyanto menjelaskan, untuk optimalisasi pelayanan tugas dan fungsi Kejaksaan ke masyarakat, maka Kejari Batu terus bergerak dan berkarya membuat program yang dirasa bermanfaat ke masyarakat.

Muat Lebih

“Misalnya Jaksa Sahabat Petani, Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Sahabat Pemuda, Jaga Desa Jaksa Sahabat Jurnalis, dan program lainnya. Tidak ketinggalan pula, kali ini Kejari Batu melaunching program Jaksa Sahabat PHRI (Persatuan Hotel dan Restaurant Indonesia) Cabang Kota Batu,” terang Kajari, Selasa malam (27/4/21).

Menurut Kajari, hal itu perlu dilkakukan karena Kota Batu adalah Kota Wisata yang sudah barang tentu hotel dan restaurant memegang penting roda perekonomian Kota Batu.  Sehingga, menurut Kajari, PHRI menjadi salah satu pilar penting penggerak perekonomian Kota Batu.

“Disamping itu Kejari Batu punya tugas melakukan pengawasan terhadap orang asing, pengawasan terhadap aliran kepercayaan, dan lain lain. Maka perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk PHRI dalam pelaksanaan tugas dimaksud,” urai Dr Supriyanto.

Sementara, kegiatan launching Jaksa Sahabat PHRI telah dilakukan di The Onsen Hot Spring and Hotel Songgoriti Jalan Arumdalu, No.98, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Dr Supriyanto SH MH, Kasi Inteljen Kejari Batu, Edi Sutomo, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Shidiq, dan Ketua PHRI Cabang Kota Batu, Sujud Hariyadi beserta jajaran pengurus.

Dikegiatan yang dimulai pukul 16.00 wib. hingga 17.30 wib. tersebut, Kajari Batu juga menjelaskan tentang tugas dibidang perdata dan TUN yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kejaksaan memiliki tugas pelayanan hukum ke masyarakat, penerangan hukum maupun penyuluhan hukum. Melalui program Jaksa Sahabat PHRI tersebut banyak hal yang bisa dilaksanakan oleh Kejari Batu,” tutup Kajari Batu, Dr Supriyanto. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *