Pemuda Pancasila MPC Kota Batu Berikan Santunan Pada Anak Yatim Dan Janda Dhuafa Jelang Ramadhan

  • Whatsapp
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Aksi peduli dalam menyambut bulan suci Ramadhan kembali dilakukan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Kota Batu. Seperti ditahun sebelumnya, kegiatan menyantuni anak yatim dan janda dhuafa sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama terlebih bagi yang tidak mampu. Harapannya, dengan apa yang diberikan, mereka bisa merayakan bulan suci dengan suka cita.

Muat Lebih

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang rutin digelar tiap tahunnya tersebut dilakukan ditempat yang berbeda- beda. Artinya, di masing- masing PAC (Pimpinan Anak Cabang) akan mendapat giliran sebagai panitia penyelenggara dengan tujuan mereka sama- sama mendapatkan peran dalam berbuat kebaikan.

“Ini merupakan agenda rutin kami, PP ingin berbagi pada sesama, semoga bisa bermanfaat. Alhamdulilah, kami bisa menyalurkan santunan dengan total penerima ada 400 orang, mereka mendapat uang Rp 250 ribu serta baju taqwa,” terang, Endro usai acara di Bring Rahardjo, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Batu, Hendri Suseno sangat mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan tiap tahun ini. Apalagi, saat pandemi ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Terobosan ini harus tetap dipertahankan. PP adalah organisasi yang peduli pada masyarakat Kota Batu. Mari bersama pemerintah ke depan terus meningkatkan komunikasi dan selalu bersinergi. Terima kasih sebesar-besarnya pada semua anggota PP,” jelas Hendri mewakili Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko.

Lanjut Hendri, tahun 2021 Pemkot Batu melalui Kesra juga menganggarkan Rp 2 miliar untuk membantu 4000 kaum dhuafa dan yatim piatu di setiap desa/kelurahan. Penerima bakal mendapat Rp 500 ribu, dan untuk pendataan diperoleh dari desa/kelurahan.

Anggota KOTI MPC Kota Batu saat melakukan aksi.

Perlu diketahui, dalam kegiatan santunan yang digelar Pemuda Pancasila MPC Kota Batu tahun 2021 ini juga diiringi dengan aksi unjuk kebolehan yang dilakukan anggota badan otonom Komando Inti (KOTI) Mahatidana MPC Kota Batu. Anggota KOTI memberikan pertunjukan aksi bela diri Merpati Putih, diantaranya dengan aksi mematahkan batu cor dan besi baja mengunakan tangan maupun kepala.

“Kita dari Komando Inti turut memberikan pertunjukan sebagai hiburan untuk para tamu undangan. Ya ini salah satu kegiatan kami, khususnya bagi anggota KOTI dalam menjaga kebugaran tubuh maupun menjaga kesehatan,” tandas Agus Cheer komandan KOTI. (bs)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *