Pemuda Pancasila Turun Jalan Ikut Membagikan Berkah Ramadhan Sekaligus Sosialisasi Larangan Mudik

  • Whatsapp
Anggota Pemuda Pancasila Kota Batu saat memberikan masker pada pengendara yang melintas, Kamis (6/5/21).
banner 468x60

Kota Batu, inspirator.co.id – Ormas Pemuda Pancasila Kota Batu turut mensosialisasikan larangan mudik jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Kegiatan yang digelar di seputaran Alun- Alun Kota Batu ini, juga diiringi dengan kegiatan pembagian masker gratis dan takjil gratis. Selain itu, kegiatan juga diisi dengan kesenian reog, sekaligus tari tradisional.

Dijelaskan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Batu, Imam Sofií, bahwa kegiatan ini terinisiasi dari PAC Kecamatan Batu, dan dibantu oleh rekan- rekan seperjuangan dari badan otonom yakni, Komando Inti (KOTI) Mahatidana Kota Batu, Srikandi Kota Batu, BP3 Kota Batu, serta dari unsur kesenian dan budaya. Imam Sofi’i menyebutkan, kegiatan berjalan sukses berkat bimbingan dan arahan dari Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono.

Muat Lebih

“Alhamdulilah, ada sekitar 5000 takjil yang kami bagikan, dan 7500 masker untuk pengguna jalan raya, maupun pengunjung di seputaran Alun- Alun Kota Batu. Selain itu, kami juga sosialisasi larangan mudik dimasa pandemi,” ujar Ketua PAC Kecamatan Batu yang akrab disapa Pipit, Kamis (6/5/21).

Pipit juga menegaskan, disituasi Pandemi saat ini memang perlu untuk mentaati peraturan protokol kesehatan. Terlebih larangan pemerintah juga perlu ditaati, mengingat adanya potensi-potensi terjadinya penyebaran virus covid-19 yang patut diwaspadai.

“Kami juga melakukan penggalangan dana untuk korban gempa yang berada di wilayah Kabupaten Malang pada acara sore ini. Ya kami berharap, dengan giat sosial ini juga turut bisa membantu saudara- saudara kita yang terkena dampak bencana gempa. Semoga kegiatan di bulan Ramadhan ini bisa membawa berkah bagi kita semua,” ungkap Pipit.

Jajaran Pengurus Pemuda Pancasila MPC Kota Batu saat dikegiatan bagi takjil dan masker, serta sosialisasi larangan mudik.

Dikesempatan yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Batu Endro Wahyu Widjoyono  mengaku cukup mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Terlebih juga ada BPBD Jatim yang turut mensosialisasikan larangan mudik dimasa pandemi dikegiatan Pemuda Pancasila Kota Batu.

“Kasihan orang yang ada dirumah. Apalagi kalau ada orang tua dan anak-anak. Bagaimanapun, lebih baik mengikuti anjuran pemerintah daripada memaksakan kehendak namun beresiko pada anggota keluarga,” tutur Endro.

Ia menambahkan, dalam kegiatan yang digelar ormas berbaju loreng tersebut bisa bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, dan setidaknya bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana gempa.

“Terlepas dari besar kecilnya kegiatan yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat, maupun pihak lainnya. Sedangkan untuk semua Anggota Pemuda Pancasila, khususnya yang ada dibawah naungan MPC Kota Batu, agar tetap menjaga kekompakan, kesolidtan dalam organisasi, supaya kedepan kita bisa terus berbuat yang terbaik dan terutama bisa bermanfaat bagi khalayak,” tutup pria yang akrab disapa Abah Endro ini. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *