Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Terus Bertambah, Sekolah SD Masih Belum

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih saat memberi keterangan, Rabu (6/9/21).

Kota Batu, inspiartor.co.id – Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di PPKM Darurat level 3, Kota Batu masih mengijinkan bagi sekolah jenjang SMP dan SMA. Sementara untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) masih belum mendapatkan ijin untuk diberlakukan. Diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih bahwa masih ada tahapan yang harus dilalui.

“Untuk SD masih kita evaluasi, memang pada tahap awal hanya untuk SMP dan SMA dengan pertimbangan terkait vaksinasi. Kalau SD, Ketika SMP dan SMA setelah dibuka dan kita evaluasi pelaksanaanya cukup bagus, sesuai dengan yang diharapkan, tidak ada siswa yang terconfirm, maka akan kita pertimbangkan untuk jenjang SD,” terang Eny, Rabu (8/9/21).

Muat Lebih

Dijelaskan ada sepuluh sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka diantaranya, SMPN 1,  SMP Muhammadiyah 8, MTs N, dan SMP Assalam pada awal yakni tanggal 6/9/21. Selanjutnya tanggal 7 ada 4 sekolah diantaranya, SMP Satu atap Gunungsari , SMP Satu Atap Pesanggrahan, SMP Islam, SMP A. Yani. Kemudian pada Rabu (8/9/21) ada SMP Immanuel, dan SMP PGRI 02. diakui Eny 10 sekolah yang buka, sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai protokol kesehatan, serta dinilai aman.

“Kebetulan hampir dari sepuluh sekolah saya datangi sendiri, tadi sampai ke sekolah satu atap Pesanggrahan saya lihat sudah sesuai. Satu kelas Cuma ada 10 siswa,” ujarnya.

Seiring hal itu Eny juga menjelaskan hasil kordinasi dengan Dinas Kesehatan bahwa, untuk saat ini hal yang menjadi prioritas vaksinasi diberlakukan bagi SMA/ SMK. Meski demikian, pihaknya juga mengakui ada beberapa siswa yang melakukan vaksinasi secara mandiri.

“Cuma ada beberapa sekolah yang saya tanyakan, mereka melakukan vaksin secara mandiri. Seperti tadi ada di sekolah Imanuel, dan ada di Al-izzah itu juga anak- anak SMP yang vaksin mandiri,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *