Penetapan Ketua PAC Periode 2022-2025, Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu Berpesan Kader Harus Kuat Dan Solid

  • Whatsapp
Ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono saat memberikan sambutan.

Kota Batu, inspirator.co.id – Moment hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 Pemuda Pancasila MPC Kota Batu mengelar rapat pemilihan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan musyawarah cabang PC SAPMA Kota Batu. Selain itu, juga dilakukan rapat pemilihan pengurus Pimpinan Unit Kerja DPC Srikandi Kota Batu, serta dilakukannya konsolidasi badan badan profesi, dan KOTI MAHATIDANA.

Sebelum dilakukan giat tersebut, seluruh anggota Pemuda Pancasila yang hadir serentak mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh ketua Pemuda Pancasila MPC Kota Batu, Endro Wahyu Widjoyono. Pada sambutannya, ia mengatakan giat yang dilakukan merupakan momen sakral  karena bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila.

Muat Lebih

“Sebagai Kader Pemuda Pancasila harus memiliki jiwa yang kuat dan tangguh, dan jangan jadi pemuda yang memble. Semangat perjuangan harus terus dilakukan untuk mengamalkan nilai nilai Pancasila. Semangat Pemuda Pancasila tidak hanya ditunjukan dengan banyak teori, namun wujud nyata yang harus dilakukan. Jaga kesolidtan, Pemuda Pancasila di didik untuk kuat, PP bisa dibilang seperti mobil mercy tapi memiliki mental seperti tank (kendaraan tempur),” seru Endro dalam sambutannya.

Ia pun mengingatkan, agar SAPMA Pemuda Pancasila harus bisa mencetak pemikiran untuk masa depan demi perubahan yang lebih baik lagi. Ia juga mengingatkan bahwa, organisasi Pemuda Pancasila (PP)  tidak dipakai untuk gagah gagahan (pamer kekuatan red.), terlebih saat ini, PP sedang melebarkan sayap.

“Yang paling penting PP tidak dipakai gagah gagahan, dan kita sedang melebarkan sayap mulai dari bawah, di pemerintahan maupun pengusaha. Tapi kita tidak condong pada salah satu. Kita tidak bisa dibeli karena ini untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Disatu sisi, Endro juga mengungkapkan bahwa, PP dicap sebagai preman atau sampah, dan dianggap tidak ada manfaatnya. Namun kenyataanya, kader kader Pemuda Pancasila bisa membuktikan, contohnya mereka banyak yang jadi petinggi, kepala daerah, jadi anggota dewan, hingga jadi pengusaha sukses lainnya.

“Mereka sebelumnya digodok dan digembleng untuk bisa memiliki mental yang kuat dalam menguasai lapangan. PP selalu bisa menyesuaikan keadaan, dan PP semua berkarya. Kita bisa mensolidkan pengurus, kalau sudah solid tentunya PP akan kuat. Karena kami bukan siapa  siapa, tapi bisa jadi siapa  siapa di PP ini,” jelas Endro mengakhiri sambutannya, di Hall Hotel Selecta Kota Batu, Sabtu (1/10/2022).

Proses pengukuhan ketua PAC Pujon beserta jajarannya.

Dikesempatan sama, Wakil sekretaris Pemuda Pancasila MPW Jatim, Rohmad Amrullah memberikan apresiasi kepada kader kader Pemuda Pancasila MPC Kota Batu. Ia juga menyebutkan, pada tanggal 1 Oktober 2022 ini bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila, dan meneguhkan siapa sebenarnya Pemuda Pancasila itu sendiri.

“Kembali pada Pemuda Pancasila, kalau dulu lebih ke otot. Sekarang, otot Jangan pernah ditinggalkan tapi tambahkan keilmuan kalian, karena Pemuda Pancasila di Kota Batu seperti informasi yang saya dengar tadi, mulai dari ustad, pejabat sampai preman semuanya ada di Pemuda Pancasila. Disinilah kita berkembang, disini pula tempat kita untuk merajut persaudaraan untuk mencapai kesejahteraan bersama, inilah Pemuda Pancasila,” papar Rohmad Amrullah.

Pada kesempatan ini, ia juga berpesan agar pada agenda yang dilakukan jangan hanya untuk memutar, atau hanya untuk  memenuhi AD ART nya saja.

“Yang belum punya peran ambil peran. Ambil peran  itu dalam rangka untuk mensejahterakan umat dan bangsa. Terlebih keberadaan Srikandi dan  keberadaan sapma itu sangatlah urgent,” pesan dia.

Sementara itu, berdasarkan keputusan MPC Pemuda Pancasila Kota Batu Nomor 002/SK MPC/PP/Batu /X /2022, tentang pengesahan susunan dan komposisi fungsional pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, terpilih dan dikukuhkan yakni, Hendra Angga Sonata sebagai ketua PAC Kecamatan Batu.

Selanjutnya, Ketua PAC Junrejo kembali dipegang Andi Faisal Hasan. Sedangkan Ketua PAC Bumiaji dipegang oleh Abdul Manan. Untuk Ketua PAC Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang dipegang oleh Suliono. Dan Ketua PAC Ngantang, Kabupaten Malang kembali dipegang oleh Agus Setiyono. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *