Penuh Keakraban, Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo Jalin Silaturohmi Dengan Jurnalis Kota Batu

  • Whatsapp
Kapolres Batu saat menjalin silaturohmi dengan Jurnalis di Kota Batu, Selasa (1/12/2020).

Kota Batu, inspirator.co.id – Suasana harmonis cukup nampak ketika pucuk pimpinan Polres Batu yang baru yakni, AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH bercengkerama bersama para awak media yang biasa melakukan peliputan di wilayah Hukum Polres Batu. Dalam kesempatan ini, Kapolres yang akrab disapa Catur, juga meminta masing-masing wartawan untuk mengenalkan diri, dan hal itu juga disambut Catur dengan ajakan untuk saling bersinergi dengan baik.

“Silaturohmi ini untuk mempererat jalinan komunikasi dengan rekan-rekan jurnalis yang ada di Kota Batu. Tujuannya, dalam menjalankan tugas pemberitaan maupun informasinya agar positif dan berimbang,” terang Kapolres Batu, saat di rumah makan Wareg, Selasa (1/12/2020).

Muat Lebih

Catur juga berpesan, berkaitan dengan Pilkada yang akan digelar secara serentak di wilayah Jatim, pihaknya juga meminta informasi terkait peristiwa maupun kejadian yang terjadi. Meski di kota Batu sendiri sedang tidak melaksanakan agenda Pilkada.

“Karena di Polres Batu juga meliputi tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Kasembon, Ngantang dan Pujon yang masuk wilayah Kabupaten Malang. Kami minta tolong informasi yang didapat, negatif maupun positif supaya terakomodir, agar kondusif di wilayah hukum Polres Batu,” pintanya.

Dalam bincang-bincang santai tersebut, Kapolres Batu AKBP Catur C Cahyono juga meminta rekan- rekan media agar bisa membantu untuk mengingatkan masyarakat diantaranya, untuk tertib dalam mengunakan masker, cuci tangan maupun jaga jarak.

“Supaya tetap memakai masker dan wajib mentaati protokol kesehatan. Mengingat Kota Batu ini terkenal dengan wisatanya, kalau sampai di PSPB karena berkaitan dengan sendi – sendi perekonomian. Maka saya yakini semuanya masyarakat bakal jadi bingung. Itu perekonomian bakal lumpuh kalau sampai terjadi di PSPB,” serunya.

Ia juga menjabarkan, destinasi wisata yang ada di Kota Batu sudah banyak yang menjadi andalan. Oleh karenanya jangan sampai terjadi PSPB karena masyarakatnya tidak patuh pada protokol kesehatan. Sehingga bisa berpengaruh pada sendi kehidupan ekonomi maupun sosial.

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Jalinan Silaturohmi diharapkan bisa membentuk sinergitas yang baik.

Catur juga mengakui sedang mempersiapkan dan akan bekerjasama dengan Satgas Covid di Kota Batu,  terkait protocol kesehatan dalam persiapan menyambut awal tahun 2021.

“Nantinya akan memetakan mana yang  perlu dan yang tidak. Memang disini akan jadi tujuan utama wisatawan ,tetapi bagaimana kita nantinya memetakan  supaya tidak terjadi kerumunan, dan gerombolan  yang berpotensi bakal jadi claster baru,” ujar Kapolres saat disinggung persiapan pengamanan akhir tahun.

Selanjutnya, lanjut Catur, untuk peringatan hari raya Natal nantinya akan dilakukan pengamanan di masing- masing Gereja yang ada wilayah hukum Polres Batu.  Seiring hal itu, pihaknya akan melibatkan banyak pihak.

“Jadi tidak hanya dari kepolisian tapi juga dari stakeholder yang lain, dan ormas juga supaya ikut mendukung. Jawa Timur itu kan musyawarah mufakat dan gotong royong, kearifan lokal kita angkat dan kita jadikan kegiatan yang positif agar aman dan kondusif semuanya,” tutupnya. (14m)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *