Penyisiran Dan Pembersihan Matrial Banjir Bandang Terus Dilakukan

  • Whatsapp
Percepatan penangganan usai peristiwa banjir bandang terus dikebut pihak Pemkot Batu.

Kota Batu, inspirator.co.id – Penangganan reaksi cepat di lokasi bencana banjir maupun yang terdampak terus dilakukan pihak Pemkot Batu bersama tim gabungan beserta tim pendukung lainnya. Dari hasil laporan perkembangan saat ini, korban hilang sudah dinyatakan nihil. Hasil penelusuran Tim BPBD Kota Batu, ternyata korban atas nama Fery dan Arif adalah orang yang sama dengan Korban meninggal yang sudah ditemukan atas nama Adi Wibowo.

sementara, saat ini data korban selamat ada 6 orang diantaranya, Bayu Agung Setiawan warga Toyomerto Desa Pesanggrahan kondisi selamat di Puskesmas Bumiaji. Saiful warga Toyomerto Desa Pesanggrahan dengan kondisi selamat. Selanjutnya, Fainis, 31 tahun, warga Sumbersari, Desa Giripurno, kondisi selamat namun mengalami luka-luka, dan rawat di Puskesmas Bumiaji.

Muat Lebih

Kemudian, Linda Ariesta, 36 tahun, Dusun Kajar, Kecamatan Bumiaji, kondisi selamat serta terdapat  luka-luka, dan dirawat di Puskesmas Bumiaji . Muhoratul Jannah, 22 tahun warga Jl. Samadi Kota Batu, kondisi selamat dan luka-luka dirawat di Puskesmas Bumiaji. Data terakhir, Arif, 31 tahun warga Jl. LA Sucipto 22/B Malang, kondisi selamat dengan mengalami luka-luka, saat ini dirujuk ke RS Prasetya Husada Karang Ploso.

Anggota Ormas Pemuda Pancasila Kota Batu juga tampak turut berjibaku membersihkan matrial banjir yang menimpa rumah warga.

Disampaikan Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto saat ini (Minggu, 7/11/21) penyisiran dan pembersihan material pasca banjir bandang di daerah terdampak terus dilakukan. Kemudian ada pendistribusian air bersih. Selanjutnya dilakukan assement lanjutan untuk fasilitas umum yang terdampak.

“Kegiatan dapur umum untuk mendukung logistik bagi warga terdampak dan relawan juga terus berlangsung. kemudian Relawan bersama Nakes dari Puskesmas Bumiaji melakukan home visit untuk mengecek kesehatan warga pengungsi. Pemenuhan kebutuhan dasar untuk warga terdampak juga turut dilakukan,” terang Onny dalam rilisnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *