Pergantian Kapolres Batu Dilakukan Secara Sederhana, Sinergitas Tetap Dijaga

  • Whatsapp
Prosesi pergantian pimpinan di Mapolres Batu.

Kota Batu, inspirator.co.id – Program kerja Kapolres Batu AKPB Catur C Wibowo dikatakan akan diteruskan AKBP I Nyoman Yogi Hermawan pada acara pisah sambut pergantian pimpinan tertinggi di Polres Batu.

Pada momen pergantian pimpinan yang digelar secara sederhana di Mapolres Batu, Rabu (15/9/2021), diketahui, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan ditunjuk menggantikan AKPB Catur C Wibowo yang bertugas menjadi Kapolres Ponorogo, yang sebelumnya dilantik Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta, Senin (13/9/2021).

Muat Lebih

Pada momen pisah sambut ini, diawali dengan pengalungan bunga pada kedua pejabat Polri berpangkat AKBP tersebut, dan sambung tali silaturahmi bersama pejabat Pemkot Batu, Kajari, DPRD, TNI, dan Polri lintas Malang Raya. Dalam kesempatan ini, I Nyoman Yogi Hermawan berharap adanya dukungan dari semua pihak, khususnya diinternal jajaran Polres Batu.

“Terima kasih sudah mendapat kepercayaan untuk menjadi pimpinan dari jajaran anggota Polres Batu untuk kedepannya. Saya berharap dukungan dari semua, baik perwira, anggota dan juga awak media dalam membangun kinerja yang lebih baik kedepannya,” paparnya.

Mantan Kasubid Penmas Bid Humas PMJ ini memiliki keinginan supaya rasa kekeluargaan yang telah dibangun ini selalu terjaga dan guyub. Dirinya pun berharap bisa melanjutkan program kerja dari pimpinan sebelumnya.

“Khususnya dalam melayani dan mengayomi masyarakat Kota Batu. Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari semua, tentu tidak dapat berjalan dengan maksimal,” tandasnya.

Jajaran Forkopimda saat mengabadikan momen.

Sementara itu, AKBP Catur berpesan agar Polres Batu tetap solid dalam bertugas melayani masyarakat. Tak hanya itu, sinergitas TNI Polri juga harus tetap dijunjung tinggi. Selain itu bisa ada peningkatan prestasi.

“Dengan semua yang sudah kita capai, semoga dapat meningkatkan pelayanan Polri sehingga kedepannya Polres Batu bisa meraih penghargaan dari WBK menjadi WBBM,” harapnya.

AKBP Catur mengatakan, bahwa dirinya memiliki kesan selama bertugas di Kota Batu, walaupun terhitung hanya 9 bulan. Catur menyebutkan, dirinya tidak akan memutus tali silaturohmi meskipun ia sudah pindah tugas ke Kota Reog Ponorogo.

“Walaupun nanti saya pindah tugas ke Polres Ponorogo jangan sampai tali silaturahmi kita terputus,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko berpesan kepada Kapolres Batu yang baru agar dapat segera melakukan penyesuaian dan cepat beradaptasi manajemen kepemimpinan.

”Meski ada perubahan pada prinsipnya mekanisme kepemimpinan di tubuh Polri tetap sama dengan mengedepankan pelayanan dan melindungi masyarakat,” kata wali kota yang akrab disapa Bude. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *