Peringatan Hari Guru Nasional, Wali Kota Batu Mengajak Bergerak Serentak Menuju Merdeka Belajar

  • Whatsapp
Perwakilan Guru dari Kota Batu ikuti upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Rabu (24/11/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Peringati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengajak semua guru menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

Dihari guru sedunia ini, Wali Kota Batu membacakan sambutan Mendikbudristek RI saat upacara yang digelar Pemerintah Kota Batu di halaman Balaikota Among Tani, kota Batu, Rabu (24/11) pagi. Ia mengatakan, selama hampir dua tahun terakhir, Bapak Ibu guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi.

Muat Lebih

“Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah” terangnya.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjadi inspektur upacara hari guru nasional.

Disamping itu, Dewanti menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK, dan pemberian bantuan subsidi upah bagi guru non pns serta honorer.

“Saat ini kegiatan PTM terbatas telah dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah. Peran Ibu dan Bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas,” ujarnya.

Dalam upacara ini juga turut dihadiri Forkopimda Kota Batu, dan diikuti oleh Perwakilan Guru di Kota Batu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pada kesempatan ini, juga dilaunching Jurnal Spirit atau Sarana Publikasi Ilmiah PGRI Kota Batu sebagai wahana bagi guru untuk terus berkarya, dan berinovasi. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *