Peringati Hari Batik Nasional, Kepala SKPD Turut Menjadi Model Catwalk Gandeng Istri

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakilnya Punjul Santoso saat menyerahkan piala.

Kota Batu, inspirator.co.id – Hari Batik Nasional menjadi perhatian tersendiri bagi Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko. Selain memberikan penghargaan kepada Maestro Batik asal Kota Batu yakni, Lina Santoso. Kini Pemkot Batu menggelar fashion show contest dengan mengenakan batik.

Wali kota sapaan akrabnya Bude itupun turut menandai pembukaan acara dengan berjalan diatas catwalk (panggung) dengan memamerkan batik khas Kota Batu. Keseruan pun tampak terlihat ketika jajaran kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Batu diwajibkan ikut menjadi peserta fashion show contest.

Muat Lebih

Gelak tawa pun pecah, ketika masing- masing kepala SKPD yang berpasangan dengan istrinya memperagakan konsep batik layaknya model. Upaya mereka menjadi model catwalk yang profesional pun memecahkan ketegangan suasana. Sebab, mereka terlihat ada yang sempurna menjadi model dadakan dan ada pula yang tampak lucu dalam memperagakan aksinya.

Fashion Show Contest yang berlangsung di Graha Pancasila Balaikota Among Tani, Kamis (7/10/21) ini, menjadi rangkaian peringatan Hari Batik Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu. Sebagai pihak penyelenggara yaitu Pemkot Batu bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu.

Masing masing Kepala SKPD memperagakan aksinya bersama istri, Kamis (7/10/21).

Ketua Dekranasda Kota Batu, Wibi Punjul Santoso menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memperkenalkan berbagai motif batik khas Kota Batu. Selain itu, kegiatan yang digelar juga bertujuan untuk mengangkat UMKM batik yang ada di Kota Batu.

“Dalam kegiatan ini kami juga menggandeng pengrajin dari UMKM batik, mudah-mudahan kegiatan dari Hari Batik Nasional ini bisa membantu industri batik di Kota Batu,” terang Wibi.

Ditegaskan oleh Bude, kegiatan yang dilakukan dalam peringatan hari Batik Nasional tersebut, merupakan ajang untuk mendukung karya seniman Kota Batu.

“Saya harap kegiatan ini bukan hanya peringatan, tapi juga upaya kita untuk mensuport hasil karya seniman, pengrajin dan UMKM Kota Batu,” tegasnya.

Dalam lomba fashion show kali ini, pemenang ditentukan dalam berbagai kategori, antara lain Fashion Show Kocak, Serasi , Favorit, Romantis, Ambyar dan Grogi. sementara itu, dari penampilan beberapa kepala SKPD tampak ada yang mencolok yakni dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aries Setyawan yang kompak bersama istri mengenakan couple Batik Ramah Lingkungan Ecoprint asli dari Kota Batu. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *