Peringati Hari Jadi Kota Batu Ke 20 Bude Bersyukur Banyak Prestasi Ditorehkan

  • Whatsapp
Peringati HUT Kota Batu Ke 20, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bertindak sebagai inspektur upacara, Minggu (17/10/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Batu ke 20, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menjadi Inspektur Upacara di Halaman Balaikota Among Tani Kota Batu, Minggu (17/10). Upacara yang diikuti seluruh elemen masyarakat Kota Batu ini berlangsung secara khidmat dengan mengikuti protokol kesehatan, dan diselenggarakan secara sederhana.

Wali Kota yang akrab disapa Bude mengatakan, meskipun Kota Batu masih relatif muda jika dibandingkan dengan Kota/Kab lainnya di Jawa Timur, namun memiliki prestasi yang tak kalah dengan Kota-Kota lain. Disebutnya, peringatan hari jadi ke-20 Kota Batu ini merupakan kali kedua peringatan Hari Jadi yang dilaksanakan tanpa ada kegiatan perayaan yang bersifat masif, sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Muat Lebih

“Saya berharap akhir tahun 2021, 70 persen dari sasaran dosis 1 dan dosis 2 vaksinasi dapat tercapai. Meski masih dalam wabah pandemi, Pemda Kota Batu terus fokus melaksanakan program pembangunan. Seperti Revitalisasi Pasar Induk yang akan dilaksanakan pembangunannya akhir tahun 2021,” terang Bude.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Wakilnya, Punjul Santoso tampak kompak dikegiatan Upacara HUT Kota Batu ke 20.

Kemudian, lanjut Bude, Pembangunan Kereta Gantung Kota Batu yang akan dilaksanakan pada 2022. Serta pembangunan gedung pengujian kendaraan bermotor (Uji Keur) dan gudang Cool Storage produk hasil pertanian pada tahun 2022. Dikesempatan ini  juga disampaikan, bahwa Kota Batu pada tahun 2021 berhasil mencapai prestasi yang membanggakan.

“Antara lain adalah WTP 6 tahun berturut-turut, penghargaan Top 99 Kompetisi Inovasi Publik melalui promosi wisata “SIP BANGET” dan peringkat 7 tingkat provinsi dan peringkat 45 Nasional untuk kategori pengawas kearsipan,” beber dia.

Selain itu, tambah dia, Kota Batu meraih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Utama 2020 dan Kota Layak Anak. Penghargaan ATMAJA Award untuk Desa Forum anak Punten, STBM Award Walikota STBM berkelanjutan dan Kota Terbaik STBM berkelanjutan.

“Serta berbagai prestasi di pendidikan, olahraga PON, hingga kerukunan umat beragama melalui penghargaan “Harmony Award” dari kementerian Agama RI,” tandasnya.

Usai kegiatan upacara, Wali Kota bersama Forkopimda meresmikan Balaikota Among Tani ditandai dengan penempatan Prasasti Peresmian Balaikota Among Tani yang ditandatangani Eddy Rumpoko. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *