Siap Berprestasi, Pengurus HIPAKAD Shooting Club Kabupaten Malang Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Ketua DPD HIPAKAD Jatim, Priyo Effendi saat memimpin pelantikan, Sabtu (5/3/22).

Kota Malang, inspirator.co.id – HIPAKAD (Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat) Shooting Club melakukan pelantikan pengurus wilayah Malang Raya di Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang, Sabtu (5/3/2022).

Ketua DPD HIPAKAD Jatim, Priyo Effendi yang memimpin langsung proses pelantikan berharap kedepannya akan muncul atlit- atlit menembak yang professional, dan bisa berprestasi ditingkat nasional hingga ditingkat internasional. Ia juga mengatakan, HIPAKAD Shooting Club kedepannya tidak sekedar mewadahi para atlet profesional dan penghobi menembak.

Muat Lebih

“Namun kami bertekad melahirkan banyak atlet menembak yang tak hanya akan berkiprah di Jawa Timur, namun juga kancah nasional hingga internasional. Melalui klub ini, kami juga akan sekaligus membantu mencari bibit atlet nasional. Bahkan, juga atlet yang akan mengikuti ajang internasional,” ucap Priyo pada sambutannya.

Ia menambahkan, HIPAKAD Shooting Club dibentuk bukan untuk bersaing dengan klub atau organisasi lain. Akan tetapi bisa berjalan dan berolahraga bersama sambil mencari bibit unggul. Priyo kembali menegaskan, dengan kepengurusan yang sudah dilantik tersebut HSC Malang Raya akan berjalan lebih baik lagi kedepannya.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan mengadakan lomba menembak piala gubenur pada tanggal 18 hingga 19 di Malang, dan ini merupakan event nasional pertama kali yang kita buat di Malang, dan pertama kalinya diadakan oleh HSC Kabupaten Malang,” paparnya.

Jajaran pengurus HIPAKAD Shooting Club Kabupaten Malang foto bersama usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua HIPAKAD Shooting Club Kabupaten Malang, Sulton mengatakan pihaknya bakal bersinergi dengan baik dengan beberapa pihak terutama dengan pemerintah, TNI dan Polri. Selain itu, dalam pembibitan pihaknya sudah masuk ke sekolah tingkat SMP dan SMA  melalui program ekstra kulikuler menembak.

“Dengan bersinergi tentu mempermudah langkah kita untuk mendukung pembinaan dan penyediaan fasilitas latihan. Selama ini kita sudah masuk ke sekolah- sekolah untuk memberikan pelatihan menembak bagi para pelajar. Selain itu kita juga aktif memberikan wawasan kebangsaan agar mereka mencintai NKRI dari bidang olahraga,” pungkasnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *