Tebar Kebaikan Pada Masyarakat Terdampak Pandemi, Perumdam Among Tirto Kota Batu Bagi Paket Bantuan Gratis

  • Whatsapp
(Kiri) Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi saat menyalurkan bantuan.

Kota Batu, inspirator.co.id – Pandemi Covid-19 berdampak pada perekonomian masyarakat, terlebih bagi kalangan keluarga yang tidak mampu. Menyikapi hal tersebut, jajaran pegawai Perumdam Among Tirto Kota Batu tergerak untuk mengumpulkan dana patungan seiklasnya guna membantu masyarakat yang kurang mampu.

Direktur Perumdam Among Tirto Kota Batu, Edi Sunaedi mengatakan pihaknya tengah menyalurkan bantuan 400 paket berisi beras, madu, dan minuman pokak sebagai tambahan suplemen kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang tersebar di Kota Batu.

Muat Lebih

“Bantuan yang diperoleh dari swadaya para pegawai tersebut mulai disalurkan sejak, Senin (23/8/2021). Bantuan diberikan pada tiga kategori antara lain pedagang kecil yang tidak bisa berjualan di sekolah-sekolah akibat adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), keluarga korban yang meninggal akibat Covid-19, dan warga yang tengah isolasi mandiri,” jelas Direktur Perumdam yang akrab disapa Sokeh.

Ia pun mengakui, dari sejumlah 100 pegawai yang ada di Perumdam Among Tirto Kota Batu, telah terkumpul dana swadaya sebanyak Rp 35 Juta. Kemudian, uang tersebut dibelikan beras serta madu dan wedang pokak yang merupakan produk UMKM yang ada di Kota Batu. Alasan belanja produk lokal itu sendiri, Sokeh mengakui, hal tersebut demi pemberdayaan pelaku UMKM yang tengah dihimpit ekonomi akibat pandemi.

“Alhamdulilah, iktiyar dari teman teman yang ada di Perumdam bisa terwujud. Ditengah pandemi saat ini kami berusaha berbuat yang terbaik dan bisa melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk warga Kota Batu,” seru dia.

Tak berhenti disitu saja, Sokeh juga menyampaikan program gratis bagi pelanggan di moment Dirgahayu Repuplik Indonesia ke 76 tahun. Pemberlakuan gratis akan diterapkan pada bulan September dan oktober 2021 bagi pelanggan rumah tangga golongan 1 dan 2, serta sosial.

“Sementara untuk kategori rumah tangga 3 dan 4, serta niaga dan industri akan mendapatkan potongan atau diskon sebesar 10 persen. Dari program ini sendiri telah menyerap anggaran sebesar Rp 300 juta. Harapannya, apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi semua masyarakat Kota Batu,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *