Terinspirasi Bj.Habibie, Wawan Seorang Dosen Yang Sukses Di Bisnis Foto Dan Video

  • Whatsapp
Saat Bersama Keluarga : Dr. Rahmat Yuliawan,SE.,MM dosen universitas Airlangga Surabaya, yang mengeluti bisnis foto dan video.

Surabaya, inspirator.co.id – sosok inspirator patut dilekatkan pada seorang pria muda yang saat ini menjadi dosen universitas Airlangga Surabaya, dan memiliki perusahaan Raw vintage group yang sudah memiliki beberapa cabang di pulau Lombok, Bali, dan Surabaya. Pria muda dengan nama lengkap Dr. Rahmat Yuliawan,SE.,MM (34 tahun), yang biasa akrab disapa Wawan ini, saat ini juga memiliki kesibukan sebagai  peneliti dan pengamat pendidikan vokasi di Indonesia.

Sebagai pemuda asal Lombok, Wawan memiliki jejak perjalanan yang panjang yang bisa menginspirasi banyak orang, dengan hasil yang sangat luar biasa. Ia tercatat pernah menjadi anak pesantren selama enam tahun di pesantren yang ada di pulau jawa. Tak berhenti disitu saja, ia pun mendapatkan beasiswa dari pemerintah untuk melanjutkan study hingga perguruan tinggi S3. Meski demikian, dengan gelar tinggi yang ia raih, ia masih terus berinovasi dengan mendirikan usaha foto and video dengan nama RawVintage di Lombok pada tahun 2010.

Muat Lebih

“Saya membangun usaha ini dengan kerja keras, dan keyakinan dalam hati saya sendiri. Saya yakin saya bisa dan mampu. Dan saya harus berkembang,” ucap, Wawan kepada inspirator.co.id, Senin (20/1).

RawVintage adalah perusahan yang Wawan bangun, dan bergerak di bidang yang menangani wedding, prewedding dan dokumentasi non corporasi. Diketahui, usaha Raw Vintage yang dimiliki Wawan selalu menyajikan konsep foto dengan suasana vintage kekinian yang terlihat classic dan elegance. Ia juga menilai, perusahaan yang ia jalankan sangat cocok, di mana era saat ini banyak masyarakat yang selalu ingin  mengabadikan momen spesial  dalam hidupnya.

“ Usaha tersebut saya rintis dari nol, dan waktu itu saya ingin usaha Raw Vintage bisa terus berkembang sejauh mungkin. Alhamdulilah, usaha saya bisa exspansi sampai ke pulau Bali, dan saat ini mampu dikerjakan hingga Surabaya,” ujar Wawan.

Abadikan Moment : (nomor dua dari kanan) Wawan saat mengabadikan moment bersama Bupati Manggarai Barat.

Sosok inspirator muda yang pernah mencatatkan dirinya sebagai dosen di universitas Muhamadiyah Mataram ini, juga menorehkan kesuksesannya yang sering kali menjadi pembicara sekaligus juri di beberapa event. Ternyata dibalik kesuksesan yang ia miliki selama ini, Wawan sangat mengidolakan sosok inspirator bangsa yakni, Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang dikenal dengan BJ. Habibie.

“Saya sangat mengidolakan sosok BJ.Habibie. beliau seorang tokoh yang memiliki kemauan untuk selalu belajar, dan tidak mudah menyerah untuk belajar dan bekerja keras. Serta kesederhanaan yang dimilikinya, membuat saya sangat terinspirasi oleh beliau,”ungkap, Wawan yang tampak antusias mengisahkan sosok idolanya.

Berkat inspirasi yang didapat dari sosok BJ. Habibie, Wawan terus semangat menekuni usaha Raw Vintage nya. Bahkan, ia pun harus rela mengikuti ajang lomba lomba foto, dari tingkat lokal sampai nasional. Ia pun sering kali menyabet juara disetiap event yang diikuti. Kini, Wawan pun mampu membuat bangga orang tuanya yang berprofesi sebagai guru, yakni dari pasangan Muslimah dan Syarifuddin. Wawan kelahiran asal Lombok Nusa Tenggara Barat ini, saat ini telah menetap di Jl. Semolowaru selatan XII, No.7, Surabaya. (fan/ad) 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *