Tiga OPD Gagal Digugat, Wali Kota Batu Beri Piagam Penghargaan Pada Tim JPN Kejari Batu

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat memberikan piagam penghargaan, Senin (14/6/21).

Kota Batu, inspirator.co.id – Pertama kalinya Pemerintah Kota Batu memberikan piagam penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Kota Batu atas capaian kinerja bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) terkait Litigasi dan Non Litigasi dari Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Batu. Melalui surat kuasa khusus, tim JPN Kejari Batu berhasil memenangkan perkara atas gugatan Nining Kusumaningsih, mantan Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Darul Aqsho.

Dalam perkara itu,  Tim JPN Kejari Batu memberikan bantuan hukum litigasi yakni, mewakili Dinas Pendidikan Kota Batu (Tergugat II), Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu dan Tenaga Kerja (Tergugat III), serta Inspektorat Kota Batu (Turut Tergugat I). Perjalanan sidang berjalan kurang lebih 15 kali persidangan sejak awal gugatan.

Muat Lebih

Ketua Tim JPN Kejari Batu atau Kasi Datun, Muhammad Bayanullah,SH.,MH mengatakan cukup senang atas capaian prestasi yang sudah diraih bersama tim JPN Kejari Batu yang turut mendapat apresiasi dari Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, dengan memberikan piagam penghargaan pada kegiatan Apel pagi di Halaman Depan Balai Kota Among Tani Kota Batu, Senin (14/6/21).

“Saya merasa senang sekaligus bangga atas capaian kinerja saya beserta Tim JPN yang telah diapresiasi oleh Walikota Batu, serta Puji Syukur saya haturkan kehadirat Allah swt karena masih diberikan kesehatan, kekuatan dan hidayah dalam menjalankan amanah untuk melayani Masyarakat Kota Batu ditengah situasi Pandemi Covid-19. Namun tidak menyurutkan semangat saya dalam mengimplementasikan keilmuan, dan pengetahuan agar bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Jaksa muda kelahiran Pamekasan, 22 Maret 1983.

Seiring hal ini, Bayanullah juga berharap kepada Wali Kota Batu agar kedepannya lebih ditingkatkan kerjasama dan komunikasi yang baik demi kemajuan, ketertiban, dan keamanan Kota Batu. Selain itu, Bayanullah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Dr Supriyanto yang telah memberikan arahan dan bimbingan dalam bekerja dan menjalankan amanah.

“Sebagai bawahan saya selalu siap menjalankan perintah, arahan, dan instruksi dari pimpinan dalam melayani masyarakat kota batu, dan peningkatan kinerja bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Batu. Sehingga Kejari Batu dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kejari Batu Pasti Bisa WBK/WBBM,” tegas Bayanullah.

Sementara itu, perkara yang dimenangkan Tim JPN Kejari Batu telah menghasilkan putusan Majelis Hakim diantaranya, mengabulkan eksepsi para tergugat, dan menyatakan Pengadilan Negeri Malang tidak berwenang mengadili perkara tersebut. Selain itu, putusan majelis hakim menyatakan menghukum Penggugat untuk membayar biaya perkara yang timbul dalam perkara tersebut. Dengan demikian gugatan Penggugat secara Perdata tidak dapat diterima/kalah terkait Perbuatan Melawan Hukum.

Kasi Datun Kejari Batu yang pernah mendapat peringkat 1 bidang inteljen antar Kejari di Jambi tahun 2020 ini menambahkan, jajaran Datun Kejari Batu akan selalu bersinergi, bekerjasama dengan Stakeholder dilingkungan Pemerintah Kota Batu, BUMD, dan Kepala Desa Se-Kota Batu dalam memecahkan permasalahan hukum.

“Serta mendukung program pembangunan daerah dan upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah khususnya yang terkait dengan bidang Perdata dan Tata Usaha Negara yang mengedepankan kearifan lokal sebagai Kota Wisata yang menjadi bagian dari Program Prioritas Jaksa Agung RI,” tutupnya. (im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *