Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Intruksikan ASN Untuk Menjaga Kebersihan Sepanjang Jalan Rute Karnaval

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Kota Batu, inspirator.co.id – Intruksi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko yang mengharuskan para aparatur sipil negara (ASN), untuk turut serta menjaga kebersihan di sepanjang jalan rute karnaval dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke 74, patut mendapatkan apresiasi.

Muat Lebih

Sebab intruksi yang dikeluarkan tersebut, menjadi wujud bentuk kepedulian seorang Wali Kota terhadap kebersihan lingkungan, agar kebersihan Kota Wisata Batu senantiasa tetap terjaga pada setiap ada event besar seperti gelaran karnaval HUT RI ke 74 kali ini.

Usai gelaran karnafal yang menampilkan berbagai budaya dan kesenian dari berbagai penjuru yang ada di Kota Batu ini, intruksi Walikota Dewanti Rumpoko pun direspon positif oleh semua jajaran dibawahnya. Alhasil, tampak semua ASN membersihkan sampah di sepanjang jalan Panglima Sudirman (Balai Kota Among Tani), jalan Gajah Mada dan jalan Agus Salim.

Kompak : ASN Kota Batu bersihkan jalan usai giat karnaval HUT RI ke 74

 

Selain ASN yang tampak menyapu dan ada yang memunguti sampah, tampak pula wakil walikota Batu, Punjul Santoso yang tampak langsung ikut ambil bagian yakni, turut serta menyapu jalan. Aksi Punjul Santoso inipun sempat menarik perhatian para awak media, sebab aksi Punjul Santoso yang sedang asik menyapu jalan tersebut,  tidak sedikitpun tampak ada rasa canggung meski, dirinya menjabat sebagai wakil wali kota Batu.

Menyapu untuk menjaga kebersihan merupakan hal wajar untuk dilakukan semua orang. Selain menjadi tanggung jawab menjaga kebersihan, diketahui pula, hal tersebut sudah menjadi kebiasaan sang wakil wali kota Punjul Santoso saat menjadi warga biasa. Bahkan, kebiasaan tersebut masih rutin dia lakukan tiap harinya.

” Pekerjaan seperti ini biasa saya lakukan, tidak ada rasa canggung sedikitpun karena sudah biasa dan bagian dari rutinitas agar badan selalu gerak, ya semacam olahraga begitu,” kata Punjul, sabtu, (24/8).

Selain para ASN, Punjul juga berharap masyarakat ikut berperan aktif turut menjaga kebersihan agar lingkungan sekitar kita menjadi bersih dan sehat.  Sementara dari aksi yang sudah dilakukan tersebut,  sepanjang jalan yang menjadi rute karnaval menjadi tampak bersih seperti semula, tanpa harus ada pemandangan sampah berserakan kemana mana usai karnaval.  (ad/im)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *